Adik-adik pelajar di SMAN 1 Kalianda, kita harus bangga terhadap produk buatan negara kita dan kita juga harus bela produk buatan dalam negeri
Lampung Selatan (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengunjungi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, dan menggelar sosialisasi Kebijakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) kepada para pelajar.

"Adik-adik pelajar di SMAN 1 Kalianda, kita harus bangga terhadap produk buatan negara kita dan kita juga harus bela produk buatan dalam negeri," kata Mendag Zulkifli Hasan di Lampung Selatan, Jumat.

Oleh karena itu ia mengajak seluruh pelajar untuk tidak hanya bangga terhadap produk dalam negeri, tetapi juga mau terus membelinya.

Baca juga: Mendag ajak masyarakat terus beli produk dalam negeri
Baca juga: Mendag ingatkan cinta produk dalam negeri jangan hanya slogan


Menurut Mendag, pelajar saat ini harus membiasakan diri untuk membeli serta menggunakan produk lokal sebagai bentuk mendukung perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan industri dalam negeri.

Tidak hanya itu dalam sosialisasi tersebut, Mendag  meminta kepada seluruh pelajar di SMAN 1 Kalianda untuk terus belajar dan berani berjuang untuk menggapai cita-cita yang diinginkan.

"Saya meminta kepada seluruh siswa-siswi agar berani berjuang, berani menghadapi tantangan, dan berserah diri kepada yang maha kuasa," kata Mendag.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Lampung Selatan, Mendag Zulkifli Hasan melakukan sosialisasi kebijakan bangga produk dalam negeri bagi siswa-siswi sekolah menengah atas dan melakukan pembagian makan bergizi di SMAN 1 Kaliada dengan jumlah 1.200 pelajar dan guru.

Baca juga: Pemerintah adakan Hari Bangga Buatan Indonesia 5 Mei
 

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024