Jakarta (ANTARA) - Aktris sekaligus anggota grup idola GFRIEND, yakni Sowon resmi mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan agensi Oui Entertainment.
 
Dikutip dari Soompi, Kamis (8/8) waktu Korea Selatan, Oui Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan bersama dengan Kim Sowon untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya.

Sang idola yang beralih profesi menjadi aktris itu pertama kali menandatangani kontrak dengan agensi tersebut pada November 2022.
"Halo, ini Oui Entertainment. Setelah berdiskusi panjang dengan Kim Sowon mengenai kegiatan masa depannya, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak eksklusifnya demi menghormati pendapat satu sama lain," tulis Oui Entertainment.
 
Mereka menambahkan, "Sekali lagi, kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kim Sowon karena telah bersama kami sebagai artis di bawah agensi kami, dan juga kepada BUDDY (basis penggemar GFRIEND) yang telah bergabung dengannya dalam perjalanan yang gemilang itu".
 
Pihka Oui Entertainment juga berharap agar penggemar dapat mendukung aktivitas Sowon di masa mendatang, meskipun telah berpisah dengan agensi tersebut. Rencananya, Sowon akan mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan sebagai aktris sekaligus penyanyi bersama grupnya GFRIEND.
 
Sementara itu, gadis berusia 28 tahun itu debut bersama GFRIEND pada tahun 2015 dengan merilis album mini "Season of Glass". Berkat bakat Sowon dan rekan-rekannya, GFRIEND sukses dikenal luas oleh publik lewat lagu "Rough" hingga "Navillera".
 
Pada tahun 2021, GFRIEND resmi berpisah dengan agensi mereka, Source Musik. Setelah itu, Sowon beralih ke dunia akting dan bergabung dengan Iok Company pada 2 Agustus 2021.
 
Namun, pada 30 Agustus 2022, Sowon mengumumkan kepulangannya dari Iok Company.
 
Pada 15 November 2022, Sowon menandatangani kontrak dengan Oui Entertainment, menandai langkah baru dalam karier aktingnya. Kini, Sowon telah berpisah dengan Oui Entertainment dan belum diketahui agensi mana yang akan menjadi naungan Sowon selanjutnya.

Baca juga: Berfoto dengan manekin berkostum Nazi, Sowon GFRIEND minta maaf

Baca juga: GFRIEND pamerkan keceriaan saat berkumpul bersama

Baca juga: Personel GFRIEND reuni rayakan delapan tahun peringatan debut

 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024