Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita terkait Jakarta, di kanal Metro ANTARA pada Kamis (8/8), tampaknya masih menarik untuk dibaca pagi ini antara lain rute kirab bendera pusaka dan teks proklamasi pada 10 Agustus 2024, pameran arsip kenegaraan di TIM dan tren PHK di Jakarta pada tahun ini.

Berikut rangkumannya:


1. Ini rute kirab bendera pusaka pada 10 Agustus 2024 

Jakarta (ANTARA) - Bendera pusaka dan naskah proklamasi akan dibawa melalui proses kirab dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur pada Sabtu (10/8).

Menurut informasi yang dihimpun ANTARA di Jakarta, Kamis, dalam gladi kirab bendera pusaka yang diadakan hari ini, kirab dimulai dari Monas, melewati Patung Arjuna Wijaya (patung kuda) di Jalan Medan Merdeka Barat.

Baca selengkapnya di sini


2. Sudindik-Sudinkes kerja sama untuk periksa jajanan sekolah di Jakbar

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pendidikan dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat berkoordinasi untuk memeriksa jajanan di sekitar sekolah wilayah tersebut.

Hal itu, kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat, Diding Wahyudin di Jakarta pada Kamis, dilakukan sebagai tindak lanjut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 28 Tahun 2024 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan.

Baca selengkapnya di sini


3. APBD Perubahan DKI fokus untuk penanganan banjir dan stunting

Pekanbaru, Riau (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan bahwa fokus Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk penanganan banjir dan stunting.

"Eksekutif berkomitmen untuk menangani banjir sesuai dengan kebijakan yang telah disusun dalam Rencana Pembangunan Daerah tahun 2023-2026," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini


4. Pemprov DKI sebut IKN jadi daya tarik pada pameran di TIM

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyebut maket dan peta Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi daya tarik dalam pameran arsip kenegaraan bertajuk "Mari Kemari ke Nusantara!” di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta.

"Masyarakat jadi lebih tahu seperti apa petanya IKN, ada apa saja di sana. Jadi, mendekatkan yang selama ini jadi sorotan saja, kita bisa lihat informasi-informasi tentang peta atau maket dari ibu kota kita," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta, Firmansyah Wahid di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini


5. Dinas Tenaga Kerja DKI sebut tren PHK pada 2024 alami penurunan

Jakarta (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta mengungkapkan tren pemutusan hubungan kerja (PHK) mengalami penurunan pada periode Januari sampai Juni 2024.

Kepala Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan dalam keterangan tertulisnya pada Kamis, tren PHK mengalami penurunan sebesar 31 kasus pada periode tersebut bila dibandingkan dengan periode yang sama pada 2023 sebanyak 307 kasus melibatkan 847 orang pekerja.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024