Ternate (ANTARA News) - Sejumlah pos polisi (pospol) yang dibangun di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara (Malut) tak memiliki personelnya, padahal telah dibangun sejak tiga tahun terakhir.

Sekretaris Strajemen Biro Perencanaan (Birorena) Polda Malut Kompol Ahmad Sindif di Ternate, Rabu, mengakui pembentukan Kantor Kepala Pospol di Desa Sangowo Kecamatan Morotai Timur dan beberapa pospol Kabupaten Pulau Morotai selama tiga tahun ini namun tidak ada personel kepolisian yang ditempatkan di pos tersebut.

Pasalnya terjadi kekurangan personel di Kabupaten yang baru dimekarkan tersebut. Selain itu, tak difungsikannya Pospol tersebut karena tidak tersedianya fasilitas bangunan untuk dijadikan pos penjangaan.

Ia akan berkoordinasi dengan atasannya yakni Kapolda Malut agar Pospol yang telah dibentuk itu dapat difungsikan dengan menempatkan satu Perwira sebagai pimpinan Pospol, dan beberapa anggota serta staf lainnya.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Pemda melalui Kabag Pemerintahan Mufti Siruang dan Camat Morotai Timur Fitri Baba dan mereka juga sudah bersedia menyiapkan fasilitasnya dengan mengontrak sebuah rumah warga untuk dijadikan kantor Pospol sementara," ujarnya.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014