Jakarta (ANTARA) - Aktor Indonesia Endy Arfian mengaku rela tidak mandi selama empat hari saat syuting film horor terbarunya "Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu" demi mendalami karakternya sebagai seorang penyuka anime Jepang fanatik atau wibu.

"Gue bertahan empat hari nggak mandi, sedangkan wibu-wibu lain di luar sana ada yang bertahan seminggu," kata Endy saat ditemui dalam penayangan perdana film "Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu" di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis.

Dalam film tersebut, Endy berperan sebagai seorang mahasiswa sekaligus pencinta anime Jepang bernama Fattah. Layaknya pencinta anime fanatik pada umumnya, Fattah dikenal sebagai kolektor komik dan pernak-pernik khas anime Jepang.

Bahkan, Endy juga melakukan riset khusus demi mendalami karakternya sebagai wibu dan mahasiswa. Salah satunya rela tidak mandi selama berhari-hari agar sesuai dengan karakteristik visual yang diinginkannya.

Baca juga: Endy Arfian sebut film terbarunya tayang tahun depan

Baca juga: Endy Arfian "speechless" nonton "Scary Stories to Tell in the Dark"


"Kayaknya gue harus belajar lebih banyak lagi tentang wibu," kata pria berusia 23 tahun itu.

Meskipun merasa tertantang saat memerankan karakter wibu, Endy merasa senang karena mendapat peran yang berbeda dari film-film sebelumnya.

Dia pun diberi keleluasaan oleh sutradara untuk mengeksplorasi karakternya di film "Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu".

"Jujur ini menarik banget, ini karakter yang sangat unik dan beda buat aku pribadi," kata Endy.

"Aku banyak riset untuk karakter ini, mulai dari gaya bahasa dan gerak tubuh itu riset semua," tutupnya.

Sementara itu, film "Dosen Ghaib Sudah Malam atau Sudah Tahu” dibintangi oleh Rayn Wijaya, Ersya Aurelia, Endy Arfian, dan Annette Edoarda. Film tersebut mengisahkan seorang dosen Killer (galak) bernama Pak Bakti yang ditakuti oleh semua mahasiswa di kampusnya mengajar.

Kredibilitas dan nama baiknya dipertaruhkan ketika empat mahasiswanya, yakni Amelia, Emir, Maya, dan Fattah dinyatakan gagal dalam mengikuti mata kuliahnya.

Keempat mahasiswa itu pun diwajibkan untuk mengambil kelas semester pendek dan memperbaiki nilai mereka. Sayangnya, kelas semester pendek itu berubah menjadi pengalaman mengerikan hingga mereka ingin keluar kelas. Ada apa dengan mereka?

Nantikan penayangan film horor “Dosen Ghaib Sudah Malam atau Sudah Tahu” di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 15 Agustus 2024!

Baca juga: Ersya Aurelia beradegan action dalam film 'Dosen Ghaib'

Baca juga: Aktris Ersya Aurelia menikmati keseruan cerita horor

Baca juga: Film "Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu" rilis poster terbaru

 
 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024