Kota Bogor (ANTARA) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyerahkan langsung rekomendasi pasangan calon (paslon) pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Bogor, Jawa Barat, untuk Dedie Rachim dan Jenal Mutaqin.

Wali Kota Bogor periode 2014-2024 yang juga Ketua DPP PAN, Bima Arya Sugiarto, mendampingi bakal paslon Dedie-Jenal dalam penyerahan rekomendasi yang dilakukan di Jakarta, Kamis.

“Saya mengantarkan Kang Dedie dan Kang Jenal untuk menemui Ketum Bang Zul dan Sekjen. Secara khusus tadi Ketum menyampaikan pesan untuk Kang Dedie dan Kang Jenal untuk langsung koordinasi dengan partai-partai lain. Berharap tentunya mengembangkan koalisi ini dengan merangkul partai-partai yang masih bisa dirangkul,” ucap Bima Arya.

Selain itu, lanjut Bima, Zulkifli Hasan juga meminta Dedie-Jenal untuk segera bergerak. Sebab, menurutnya Ketum PAN sangat optimistis untuk meraih kemenangan mutlak, dari angka-angka survei terkini yang dipelajarinya.

“Optimistis besar pasangan Dedie-Jenal ini adalah pasangan terbaik yang bisa meraih kemenangan. Bang Zul juga menyampaikan salam untuk teman-teman partai koalisi di Kota Bogor,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bima Arya menegaskan, dirinya akan terlibat dan turun langsung secara totalitas memenangkan pasangan Dedie-Jenal. Seperti diketahui, Bima Arya pada periode kepemimpinan 2019-2024, memimpin Kota Bogor bersama Dedie yang menjadi wakilnya.

“Saya insya Allah akan siap sebagai jurkam untuk Kang Dedie dan Kang Jenal,” ucapnya.

Sementara itu, bakal calon wali kota Bogor Dedie Rachim, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang sudah membantu kelancaran administrasi dalam mendapatkan rekomendasi partai.

“Ini merupakan langkah awal yang progresif, di mana kebersamaan ini menjadi kekuatan dalam memenangkan Pilkada Kota Bogor 2024,” kata Dedie didampingi Jenal Mutaqin.

Menurut Dedie, selama ini pihaknya sudah melakukan berbagai langkah, mengonsolidasikan semua unsur kekuatan di dalam koalisi.

“Kita akan terus matangkan dan perkuat arahan-arahan dari DPP. Kita akan terus memaksimalkan ikhtiar kita untuk pemenangan sesuai arahan Bang Zul tadi. Termasuk komunikasi politik terus kita ikhtiarkan,” ujarnya. 
Baca juga: Bima Arya dukung Dedie Rachim jadi Wali Kota Bogor
Baca juga: Dedie Rachim: Kehadiran ATM sampah menuju Bogor smart city plastic

 

Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024