Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dirinya terus berkomunikasi dan berkonsultasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) guna mengumumkan pasangan calon dalam Pilkada Jakarta 2024.
 
 
 
"In-Sya-Allah dalam waktu tepat kita umumkan," kata Prabowo Subianto saat meninggalkan rumah dinasnya di Jakarta, Kamis malam, setelah menerima kunjungan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

 
 
Selain soal PKS, dia juga mengungkapkan bahwa dirinya telah diundang oleh PKB untuk menghadiri Muktamar PKB yang akan digelar pada akhir Agustus 2024. Di pun mengatakan bakal menghadiri acara muktamar tersebut.

 
 
"Saya diundang Muktamar PKB. In-Sya-Allah hadir," kata Presiden Terpilih Pemilu 2024 itu.

 
 
Sebelumnya, PKS telah menyatakan membuka opsi untuk meninggalkan Anies Baswedan dan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang bakal mengusung Ridwan Kamil untuk maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024.

 
 
Opsi tersebut dimunculkan oleh PKS karena Anies Baswedan telah melebihi tenggat waktu untuk mengumpulkan koalisi partainya di Pilkada Jakarta. Sejauh ini PKS hanya memiliki 18 kursi DPRD Jakarta dan masih membutuhkan 4 kursi lagi untuk pencalonan.

 
 
Adapun sebelumnya Gerindra telah mengumumkan bahwa bakal mengusung kader Partai Golkar yakni Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta, sedangkan PKS sebelumnya telah mendeklarasikan dukungan terhadap Anies yang dipasangkan dengan Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024