Jakarta (ANTARA) - Sekitar 350 peserta akan mengikuti lomba lari Trail Run 2024 yang diadakan PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, pada Sabtu (10/8).

“Kegiatan ini menjadi momentum yang baik untuk menanamkan semangat kemerdekaan melalui aktivitas olahraga serta mempromosikan potensi wisata alam di Sentul,” kata Presiden Direktur IIF Reynaldi Hermansjah dalam keterangan tertulis yang diterima pewarta.

Ajang tersebut akan berlangsung di Leuwi Pangaduan, Sentul, Jawa Barat, dengan membagi kategori menjadi dua, yakni 4 dan 8K. 

Para peserta akan diajak berpetualang menyusuri keindahan alam Gunung Pancar dengan melewati berbagai medan menarik, mulai dari hamparan sawah yang hijau, tanjakan bukit yang menantang, hingga aliran sungai yang menyegarkan.

Baca juga: "Rocco’s Bark Day Fun Run" ajak peduli kesejahteraan anjing

Rute yang telah dirancang dengan cermat ini tidak hanya menguji stamina fisik, tapi juga memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Letak Leuwi Pangaduan yang hanya satu jam dari Jakarta membuat lokasi ini mudah diakses oleh  peserta sehingga IIF Trail Run 2024 menjadi pilihan  tepat bagi peserta yang ingin berlibur sembari berolahraga di akhir pekan.

Peserta IIF Trail Run 2024 berkumpul di Titik Temu Coffee untuk mengambil Race Pack.

“Saya ikut dalam event IIF Trail Run 2024 karena ini adalah salah satu event lari yang beda dari yang lain, sembari lari kita juga bisa menjelajah keindahan alam," kata salah satu peserta, Nyoman mengungkapkan alasannya mengikuti IIF Trail Run 2024.

Baca juga: 3.500 peserta bakal ramaikan "fun run" di TMII, Jakarta

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024