Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohammad Tonny Harjono memastikan jajarannya di Wilayah Indonesia Timur telah menciptakan situasi keamanan dengan maksimal.

Dalam siaran pers TNI AU yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis, KSAU menyampaikan apresiasi itu saat memberikan pengarahan di Gedung Serba Guna Hercules, Makoopsud III, Biak (7/8). Apresiasi itu diberikan karena Tonny melihat situasi keamanan, terkhusus wilayah udara Indonesia wilayah timur, yang kondusif.

"Personel TNI AU di wilayah Indonesia Timur semakin memahami dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, sehingga setiap pelaksanaan tugas berjalan dengan baik, aman, dan lancar," katanya, seperti dikutip dalam siaran pers tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Tonny juga melihat kesiapan alat utama sistem senjata (alutsista) yang dimiliki TNI AU. Dia menilai seluruh persenjataan yang dimiliki TNI AU terawat dengan baik dan dipastikan siap untuk digunakan menjalankan tugas.

Tidak hanya memeriksa kesiapan personel, Tonny juga mengingatkan para personel untuk tetap menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat. Menurut Tonny, hubungan yang harmonis itu dapat menciptakan rasa aman terhadap masyarakat.

Setelah memberikan pengarahan, KSAU melakukan kunjungan ke Yonko 468 Kopasgat untuk melihat kesiapan satuan tersebut dalam menjalankan tugas. Dalam kunjungannya, KSAU melihat berbagai aspek kesiapan operasional, termasuk kesiapan personel, peralatan, dan fasilitas yang mendukung tugas Yonko 468 Kopasgat.

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024