Jayapura (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti Pos KM 76 menanam sebanyak 150 bibit pohon kemiri sekaligus pemasangan bendera Merah Putih di Kampung Uskuar, Kabupaten Keerom, Papua untuk menyambut HUT Ke-79 RI.

Komandan Pos (Danpos) KM 76 Lettu Rejeki Barus dalam keterangan yang diterima Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan bahwa pihaknya melalui kegiatan tersebut mengajak masyarakat setempat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Tetapi juga mengajarkan tentang pentingnya cinta terhadap tanah air," katanya.

Menurut Barus, sebagai TNI yang lahir dari rakyat dan untuk rakyat, TNI manunggal dengan rakyat maka selain melaksanakan pengamanan di wilayah perbatasan RI-PNG, juga melaksanakan kegiatan teritorial kepada masyarakat di kampung binaan.

"Kegiatan ini juga disambut dengan hangat oleh masyarakat Kampung Uskuar sehingga kami berharap masyarakat terus menjaga lingkungan tetap bersih," ujarnya.

Dia menjelaskan seperti yang ditekankan
Dansatgas Letkol Diki Apriyadi bahwa seluruh personil dapat melaksanakan kegiatan positif yang bersifat membangun, mengabdi dan mengayomi masyarakat yang ada di masing-masing pos.

"Kemanunggalan TNI dan rakyat adalah kekuatan utama NKRI melalui dan melalui kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif di daerah operasi," katanya lagi.

Ondoafi Kampung Uskuar mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Prajurit Satgas Yonif 122/Tombak Sakti yang selalu memberikan wawasan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan cinta tanah air.

"Semoga TNI semakin dekat di hati masyarakat tetapi juga terus memberikan rasa aman bagi masyarakat di kawasan perbatasan," katanya.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024