Yogyakarta (ANTARA) -
UNIQLO meluncurkan koleksi terbaru UT (UNIQLO T-shirt), menghadirkan kolaborasi dua seniman kenamaan dunia yakni KAWS dan Andy Warhol yang tersedia di seluruh gerai dan toko online UNIQLO mulai 23 Agustus 2024.
 
Koleksi ini spesial dipersembahkan untuk merayakan pameran KAWS + Warhol yang berlangsung di The Andy Warhol Museum di Amerika Serikat.
Koleksi UT KAWS + Warhol hadir dari hasil kolaborasi dengan The Andy Warhol Foundation for the Visual Arts, yang telah bertahun-tahun meneruskan warisan karya tangan seniman Andy Warhol.

Beragam desain menampilkan karakter populer KAWS yang disandingkan bersama dengan karakter khas Warhol.
"Saya merasa terhormat memiliki kesempatan untuk menampilkan karya saya bersama Andy Warhol, seorang visioner dimana hasil karya seninya terus menginspirasi berbagai generasi, " kata KAWS dalam keterangan resmi yang diterima pada Kamis.

Baca juga: UNIQLO hadirkan koleksi t-shirt kolaborasi dengan anime "One Piece"

Baca juga: UNIQLO hadirkan koleksi kolaborasi dengan jenama JW Anderson


Selain kaos, koleksi ini juga mencakup sweatshirt, jaket coach, kaos kaki, tas, hingga pakaian anak-anak. Semua pelanggan, mulai dari dewasa hingga anak-anak, dapat menikmati karya spesial persembahan KAWS dan Andy Warhol ini.
 
Selain koleksi busana, kolaborasi ini juga menghadirkan art book pameran KAWS + Warhol yang akan tersedia secara terbatas dan eksklusif di toko UNIQLO seluruh Indonesia dan toko online UNIQLO.
 
Art book ini menampilkan sejumlah karya seni KAWS dan Andy Warhol secara berdampingan, menghadirkan perbandingan dan makna baru antara dua seniman populer di era modern ini.

Pelanggan yang membeli art book terbatas dari UNIQLO akan mendapatkan hadiah berupa tas selempang edisi terbatas.
 
UNIQLO juga akan memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk memenangkan 2 dua buah art book bertanda tangan KAWS melalui kampanye di media sosial Instagram @uniqloindonesia mulai 18 Agustus 2024.
 
Selain itu, tampilan besar "COMPANION" karya KAWS dan reproduksi karya seni Warhol yang ditampilkan dalam koleksi pakaian akan ditampilkan di toko UNIQLO di seluruh dunia. Di Indonesia, tampilan besar karya seni tersebut akan dipasang di toko UNIQLO One District Puri.

"Hasil dari koleksi yang berdampak ini akan mendukung kegiatan filantropi Yayasan dalam memenuhi misinya untuk memajukan seni visual, " kata Director of Licensing, Marketing, and Sales, The Andy Warhol Foundation for the Visual Arts Michael Dayton Hermann.

Baca juga: UNIQLO hadirkan penutup koleksi kolaborasi dengan Ines de la Fressange

Baca juga: UNIQLO luncurkan koleksi musim semi kolaborasi dengan desainer Inggris

Baca juga: UNIQLO kolaborasi dengan ritel Perancis hadirkan kesan elegan

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024