NIPPON SHOKUBAI CO., LTD.

Osaka, Jepang (ANTARA/Kyodo JBN) - NIPPON SHOKUBAI CO., LTD. (selanjutnya disebut "Nippon Shokubai") yang berkantor pusat di Osaka, Jepang, mengumumkan bahwa pada rapat dewan yang diadakan pada 30 Juli 2024, perusahaan memutuskan untuk menyetujui rencana investasi di PT. NIPPON SHOKUBAI INDONESIA (selanjutnya disebut "NSI"). Rencana tersebut adalah untuk membangun pabrik superabsorbent polymer (selanjutnya disebut "SAP") dengan kapasitas produksi 50.000 ton per tahun ("t/y"), sebagai berikut.

1. Latar Belakang Investasi

SAP, salah satu produk utama Nippon Shokubai, menunjukkan pertumbuhan permintaan yang stabil sebagai bahan utama untuk popok di seluruh dunia, terutama di wilayah yang populasinya diperkirakan akan meningkat dengan cepat.

Sebagai hasil dari studi tersebut, Nippon Shokubai memutuskan untuk memperluas kapasitas NSI setelah sebelumnya memperluas fasilitas produksi asam akrilat (selanjutnya disebut "AA") sebesar 100.000 t/y (total kapasitas AA setelah perluasan: 240.000 t/y) dan dapat memanfaatkan keunggulannya dari produksi terintegrasi vertikal dari AA ke SAP untuk memenuhi pertumbuhan permintaan yang kuat di wilayah Asia dengan antisipasi efek sinergis dengan pabrik yang sudah ada. Di sisi lain, untuk fasilitas produksi SAP lama dengan produktivitas yang relatif rendah di Himeji, Jepang, Nippon Shokubai akan mempertimbangkan untuk menghentikan beberapa fasilitas ini guna mengoptimalkan jaringan pasokan SAP global Nippon Shokubai di masa depan.

2. Fitur Investasi

Kapasitas produksi: SAP 50.000 t/y (kapasitas saat ini 90.000 t/y, total 140.000 t/y setelah selesai)
Jadwal: Penyelesaian mekanik -- Januari 2027
Operasi komersial -- Juli 2027
Lokasi: Situs pabrik NSI yang ada
Jumlah investasi: Sekitar 110 juta USD

3. Profil Perusahaan NSI

Didirikan: Agustus 1996
Lokasi: Cilegon, Provinsi Banten, Republik Indonesia (kantor pusat dan pabrik)
Perwakilan: Shinichiro Yoshimoto (Bapak) Presiden Direktur
Deskripsi bisnis: Pembuatan dan penjualan asam akrilat, akrilat, dan superabsorbent polymer
Modal: 120 juta USD (modal disetor), 99,9% dikontribusikan oleh Nippon Shokubai
Jumlah karyawan: 448 (per 31 Maret 2024)

Foto: PT. NIPPON SHOKUBAI INDONESIA

Rilis terkait:
Upacara Peresmian Fasilitas Asam Akrilat Baru di Indonesia (24 Mei 2023)
Tentang NIPPON SHOKUBAI CO., LTD.: [Informasi Nippon Shokubai](https://kyodonewsprwire.jp/attach/202407314414-O1-bEqjgA2r.pdf)

Untuk informasi lebih lanjut: [Nippon Shokubai](https://www.shokubai.co.jp/en)



Sumber: NIPPON SHOKUBAI CO., LTD.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024