pelaksanaan ajang olahraga terbesar di Indonesia itu memerlukan dukungan dan kontribusi oleh seluruh elemen masyarakat
Medan (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni mengajak para pemuda remaja masjid termasuk yang tergabung dalam Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) untuk turut terlibat dalam menyukseskan PON XXI 2024 Aceh-Sumut

“Kami mohon dukungan dan bantuan penyelenggaraan PON di Sumut, agar PON ini berjalan lancar dan sukses, sukses prestasi dan sukses pelaksanaan," ujar Agus Fatoni usai pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) XIV di Medan, Sumut, Kamis.

Dia menegaskan bahwa dalam pelaksanaan ajang olahraga terbesar di Indonesia itu memerlukan dukungan dan kontribusi oleh seluruh elemen masyarakat. Hal itu, agar mempermudah untuk mewujudkan kesuksesan yang telah ditargetkan.

“Bisa bisa 80 tahun lagi kita baru bisa kembali menyaksikan PON di Sumut, maka untuk itu kami bertekad menyukseskan PON di Sumut, dan semoga bisa menjadi PON yang dikenang baik dari tamu-tamu yang datang," kata dia.

Baca juga: Polda Sumut tekan angka kejahatan jalanan 7,21 persen jelang PON 

Mantan Penjabat Gubernur Sumatera Selatan ini mengatakan kesempatan menjadi tuan rumah PON 2024 harus dimanfaatkan dengan baik karena akan berdampak positif bagi sebuah daerah.

PON 2024, kata dia, para tamu yang akan datang di wilayahnya sedikitnya 15.000 orang. Jumlah tersebut akan berdampak terhadap perekonomian Sumatera Utara.

Oleh karena itu, pihaknya akan memaksimalkan seluruh persiapan ajang olahraga nasional tersebut, sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah.

"Kesuksesan PON pastinya akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat luas. Dipastikan perekonomian akan bergerak, pariwisata hingga produk budaya akan disasar para atlet maupun tamu yang datang ke Sumut," ujar dia.

Disamping itu, seluruh persiapan PON 2024 di Sumatera Utara akan rampung pada pertengahan Agustus 2024.

Dia menjelaskan persiapan yang akan dikebut tersebut meliputi arena, akomodasi, transportasi, peralatan, dan seluruh bidang yang dibutuhkan pada ajang olahraga nasional tersebut.

Saat ini, lanjut dia, persiapan PON 2024 di Sumatera Utara untuk keseluruhan telah mencapai 85 persen. Sementara untuk persiapan khusus yaitu pembangunan Stadion Utama Sumut mencapai 83 persen.

“Persiapan berjalan dengan baik dan pertengahan Agustus 2024 semuanya harus sudah selesai agar bisa diuji, dicek kembali apa yang kurang, sehingga pada hari H tidak ada kendala yang terjadi," ujar dia.

Baca juga: Wamenkominfo sebut PON XXI Aceh-Sumut jadi momentum mengenalkan UMKM
Baca juga: Otoritas bandara berlakukan Notam pembukaan PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024