Jakarta (ANTARA) - Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan Presiden RI Joko Widodo akan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada tanggal 13 Agustus 2024 di Istana Presiden Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Di Istana IKN akan dilakukan pengukuhan Paskibraka pada tanggal 13 Agustus pukul 15.00 (waktu setempat)," ujar Yusuf di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis.

Yusuf mengatakan bahwa pada tanggal 13 Agustus atau sehari setelah penyelenggaraan Sidang Kabinet Paripurna itu, Presiden juga akan melakukan pertemuan dengan gubernur, bupati, dan wali kota seluruh Indonesia.

Pada tanggal 14 Agustus 2024 Presiden diagendakan melihat secara langsung kegiatan gladi bersih penyelenggaraan Upacara HUT Ke-79 RI di IKN sebelum bertolak ke Jakarta untuk mengikuti acara lain.

Kegiatan gladi bersih dalam rangka latihan terakhir sebelum upacara HUT RI di IKN, kata Yusuf, akan memperlihatkan kesiapan penyelenggara mulai dari tata upacara hingga penampilan kesenian dan budaya yang dilaksanakan secara hybrid.

Baca juga: Istana matangkan persiapan sidang kabinet paripurna perdana di IKN
Baca juga: Presiden undang pekerja ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi di IKN

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024