Jakarta (ANTARA) - Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Barat membagikan sebanyak 15 ribu bendera Merah Putih untuk warga di wilayah tersebut dalam rangka menyambut HUT Ke-79 Kemerdekaan RI.

"Bersama Forkopimko melaksanakan apel dan penyerahan sejuta bendera dan untuk di Jakarta Barat ada 15 ribu bendera yang akan disebarkan, serentak di delapan kecamatan," kata Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto di Jakarta pada Kamis.

Diharapkan pembagian bendera ini bisa terus sampai lingkungan RT/RW di Jakarta Barat. Sebanyak 5 ribu lembar bendera yang dibagikan itu berukuran 80x120 sentimeter (cm).

"Untuk membangkitkan semangat kemerdekaan RI juga. Harapannya seluruh warga di Jakarta Barat bisa ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan penuh semangat, ceria dan suka cita" kata Uus.

Uus juga mengajak masyarakat memperingati HUT RI dengan penuh kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan. "Salah satu di antaranya melalui pengibaran bendera di pelosok-pelosok kampung di Jakarta Barat," katanya.

Usai apel, Uus Kuswanto, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Barat Hendri Antoro, Wakapolres Metro Jakbar AKBP Teuku Arsyah Kadafi dan lainnya bergerak ke Jalan Kembangan Raya, untuk membagikan bendera kepada pengemudi yang melintas.

Kemudian pembagian juga dilanjutkan ke Gang H Mading untuk warga di lingkungan setempat.
Baca juga: Bakal ada kirab HUT Ke-79 RI di Jakarta
Baca juga: Warga antusias saksikan kirab bendera Merah Putih di Monas


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024