Jakarta (ANTARA) -
Layanan perbankan dari PT Bank Central Asia, yakni blu by BCA Digital berkolaborasi dengan musisi Kunto Aji meningkatkan pengalaman layanan bagi pelanggan dalam mengelola keuangan.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati menyampaikan bahwa kolaborasi tersebut dihadirkan melalui lagu bertajuk "Sepanjang Jalan Pegangan" yang diharapkan dapat membantu pelanggan menuju kedewasaan finansial.

"Blu by BCA Digital bukan hanya tempat menabung, tetapi juga tempat mengelola keuangan. Lagu ini siap jadi pegangan segala kebutuhan dalam meraih kedewasaan finansial," kata Lanny dalam Peluncuran Kolaborasi Inovatif blu by BCA Digital dan Kunto Aji di Jakarta, Kamis.

Lanny mengatakan, sejalan dengan misi blu by BCA Digital dalam menyediakan solusi finansial, pihaknya juga mengadopsi teknologi digital untuk mempercepat dan mempermudah layanan kepada pelanggan.

Baca juga: BCA gelar festival UMKM guna memperluas akses pasar pengusaha lokal

Baca juga: BCA berencana mulai 'groundbreaking' di IKN pada 12 Agustus 2024


Kolaborasi inovatif bersama Kunto Aji dilakukan melalui dukungan teknologi artificial intelligence (AI) dalam pembuatan lagu "Sepanjang Jalan Pegangan".

Selain itu, teknologi digital juga terus dikembangkan untuk meningkatkan layanan pelanggan dalam mengelola keuangan melalui fitur-fitur yang ada di dalam blu by BCA Digital.

"Bisa dikatakan juga sebagai edukasi bagaimana mengelola keuangan dengan bijak dan cerdas di tengah berbagai dilema keuangan yang dihadapi para nasabah melalui musik dan lirik-liriknya sehingga menginspirasi dan menemani perjalanan hidup," katanya.

Pada kesempatan yang sama, musisi sekaligus penyanyi Kunto Aji menyampaikan bahwa kolaborasi ini memadukan seni dan teknologi yang berkaitan erat dengan kehidupan saat ini.

Menurut dia, teknologi mempermudah pelaku industri kreatif khususnya musik dalam memproduksi hingga memasarkan karya-karyanya.

Selaku pengguna blu by BCA Digital, Kunto menilai teknologi yang digunakan juga mempermudah pelanggan dalam mengelola finansial.

"Kerja sama ini pas banget karena saya lagi getol-getolnya mengelola keuangan sesuai kebutuhan agar nanti di masa tua tetap bisa hidup dengan layak dan baik," katanya.

Lebih lanjut Kunto Aji mengatakan, lagu "Sepanjang Jalan Pegangan" dirilis pada 16 Agustus 2024 mendatang.

Tidak hanya itu, blu by BCA Digital juga menggunakan bantuan AI untuk mempersonalisasikan suara Kunto Aji di masing-masing aplikasi yang digunakan oleh pelanggan dalam mengelola keuangan.

"Teknologi AI ini membantu saya menyanyi untuk dua juta nasabah blu karena tidak mungkin saya menyanyi untuk pelanggan satu persatu. AI menangkap suara saya untuk diubah menjadi lebih personal seperti menyebut nama pelanggan," katanya.

Baca juga: BCA hadirkan pentas musikal hingga pasar rakyat rayakan HUT RI 2024

Baca juga: BCA Syariah bakal luncurkan aplikasi mobilebanking baru

Baca juga: OIKN ungkap BCA dan Intiland "groundbreaking" di IKN pada Agustus 2024

 
 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024