Calabanga, Filipina--(ANTARA/Business Wire)-- Nexif Ratch Energy (NRE), perusahaan produsen listrik independen terkemuka yang berfokus pada solusi energi terbarukan, dengan bangga mengumumkan bahwa Proyek Tenaga Surya Calabanga (CARE) yang berlokasi di Camarines Sur, Luzon Selatan, Filipina, telah berhasil menjalankan operasi komersial pada tanggal 5 Agustus 2024. Tonggak pencapaian ini diraih setelah selesainya proses pengujian dan komisioning ketat yang dilakukan oleh National Grid Corporation Filipina.

CARE adalah proyek PV tenaga surya yang terpasang di tanah berkapasitas 74,2 MWp dan merupakan proyek tenaga surya berskala utilitas pertama di Wilayah Bicol, yang menyalurkan energi bersih ke jaringan listrik nasional. CARE akan menjual sebagian besar produksi listriknya melalui Perjanjian Pasokan Listrik selama 10 tahun dengan anak perusahaan Aboitiz Power Corporation Group, sehingga memastikan aliran pendapatan yang stabil.

NRE berkomitmen terhadap pasar energi terbarukan Filipina, dan saat ini tengah mengembangkan proyek tenaga surya NPSI 145 MWp di Visayas serta mendorong pengembangan beberapa proyek tenaga angin, termasuk proyek tenaga angin dekat pantai di Teluk San Miguel dengan kapasitas maksimal 500 MW dan proyek tenaga angin lepas pantai Lucena dengan kapasitas maksimal 450 MW.

Cyril Dissescou, CEO Nexif Ratch Energy mengatakan, “Kami sangat senang mengumumkan kesuksesan operasi komersial Proyek Tenaga Surya Calabanga, proyek operasi pertama kami di Filipina. CARE menunjukkan komitmen kami untuk memberikan solusi energi yang andal dan ramah lingkungan, sehingga berkontribusi terhadap sasaran energi terbarukan Filipina.”

Surender Singh, Ketua Direksi Nexif Ratch Energy mengatakan, “Kami menghargai dukungan dari Pemerintah Filipina serta kerja sama dari para mitra, lembaga pemberi pinjaman, dan masyarakat setempat di Camarines Sur. Dengan tercapainya COD untuk CARE dan kemajuan pesat yang kami raih di proyek-proyek lain di pasar target, kami berada pada jalur yang tepat dalam lintasan pertumbuhan yang kami rencanakan.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang NRE dan proyek-proyeknya, kunjungi www.nexifratch.com.

Tentang Nexif Ratch Energy:

NRE adalah perusahaan energi terbarukan yang memprakarsai, mengakuisisi, mengembangkan, membangun, dan mengoperasikan proyek pembangkit listrik energi bersih di wilayah Asia Pasifik. Berkantor pusat di Singapura dengan kantor-kantor regional di seluruh Asia Tenggara, Perusahaan ini memiliki portofolio kapasitas 378 MW yang terdiri dari aset pembangkit listrik tenaga air, tenaga surya, dan tenaga angin yang beroperasi, sedang dibangun, dan siap bangun serta alur pengembangan proyek tenaga angin, tenaga surya, dan penyimpanan energi dengan total lebih dari 6 GW.

EBT dimiliki oleh Nexif Energy (Singapura) sebesar 51% dan oleh RATCH Group (Thailand) sebesar 49%.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Chariya Poopisit
Nexif Ratch Energy

Sumber: Nexif Ratch Energy

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024