New Delhi, (ANTARA/PRNewswire)- Air India Express menjadi maskapai penerbangan India pertama yang meluncurkan platform Interline Virtual. Platform ini menawarkan pilihan pemesanan yang lebih luas kepada penumpang. Dengan memulai pencarian penerbangan dari situs web Air India Express, airindiexpress.com, pengguna dapat terhubung ke platform baru ini untuk memesan penerbangan lanjutan di mana satu perjalanan dioperasikan oleh Air India Express dan perjalanan lainnya oleh maskapai mitra.

Platform Interline Virtual "AIX Connect" dikembangkan melalui kerja sama dengan perusahaan teknologi solusi wisata terkemuka, Dohop. Platform ini meningkatkan konektivitas jaringan Air India Express dengan memungkinkan wisatawan memesan rencana perjalanan yang terhubung secara mandiri antara penerbangan Air India Express dan penerbangan maskapai mitra. Maskapai penerbangan asal Singapura, Scoot, menjadi mitra pertama. Dengan demikian, pengguna dapat memesan penerbangan dari India dan Timur Tengah ke 60 destinasi di Australia, Tiongkok, Indonesia, Jepang, Republik Demokratik Rakyat Laos, Malaysia, Filipina, Republik Korea, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Kemitraan ini memperkenalkan berbagai sektor baru yang melengkapi jaringan Air India Express yang mencakup 380 penerbangan harian dari 32 destinasi domestik dan 14 destinasi internasional. Misalnya, kini pengguna dapat memesan penerbangan dari Chennai ke destinasi populer seperti Bali, Ho Chi Minh City, Hong Kong, Incheon, Melbourne, Penang, Phuket, Sydney, dan Tokyo, atau bahkan penerbangan dari Doha, Dubai, Kuwait, atau Muskat ke Singapura melalui India. Wisatawan dari Tiruchirappalli juga dapat terhubung ke destinasi populer seperti Bali, Ho Chi Minh City, Jakarta, Kuala Lumpur, Manila, Melbourne, Penang, Perth, Sydney, dan Taipei. Penumpang dari Madurai kini dapat memesan penerbangan ke Bali, Bangkok, Hanoi, Ho Chi Minh City, Jakarta, Kuala Lumpur, Manila, Melbourne, Phuket, Seoul, Sydney, dan Taipei.

Di saat Air India Express terus memperluas jaringannya, terutama di Timur Tengah, maskapai ini berharap akan bermitra dengan maskapai penerbangan internasional lainnya di wilayah tersebut yang jaringannya melengkapi destinasi dengan permintaan perjalanan internasional yang signifikan dari India dan menarik wisatawan asing ke India.

Kata Ankur Garg, Chief Commercial Officer Air India Express,"Di saat Air India Express semakin memperkuat jejaknya di pasar domestik dan internasional, secara strategis kami memanfaatkan kemitraan interline virtual untuk membuka berbagai destinasi baru dengan konektivitas tanpa kendala ke Timur dan Barat. Kami menyambut Scoot sebagai mitra maskapai penerbangan pertama di platform ini dan kami harap dapat bekerja sama dengan lebih banyak maskapai penerbangan, yang akan berperan penting dalam memperluas jaringan kami untuk memenuhi peningkatan permintaan perjalanan internasional dari India sekaligus meningkatkan kedatangan turis dengan menarik wisatawan asing ke negara kami yang dinamis ini."

"Kami merasa terhormat menjadi mitra interline pertama Air India Express di platform virtual ini. Kemitraan ini akan meningkatkan konektivitas antara India dan Singapura sekaligus menyediakan lebih banyak pilihan penerbangan bagi wisatawan India ke Singapura dan sekitarnya. Scoot tetap berkomitmen untuk menyediakan perjalanan yang nyaman dan lancar bagi pelanggan dalam jaringan kami yang luas dengan keunggulan nilai yang sama," kata Calvin Chan, Chief  Commercial Officer Scoot.

Dengan mudah, pengunjung dapat mulai memesan rencana perjalanan di situs web Air India Express melalui platform interline virtual dan melakukan check-in mandiri di bandara transit. Platform ini juga melindungi pengunjung dari ketinggalan pesawat seandainya terjadi penundaan atau pembatalan penerbangan, sehingga penumpang tidak perlu khawatir.

Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi airindiaexpress.com dan FlyScoot.com.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024