Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI berhasil meraih penghargaan Top Brand 2024 sebagai merk terbaik pertama dalam kategori Badan Zakat dan Amal dengan persentase 38,9 persen.

Berdasarkan Top Brand Indeks (TBI) 2024, Baznas menempati peringkat pertama (38,9 persen) kategori TOP, Dompet Dhuafa (27,0 persen), Baitul Maal Hidayatullah (6,7 persen), Rumah Zakat Indonesia (5,4 persen), serta Baitul Maal Muamalat (4,2 persen).

"Alhamdulillah, ini merupakan capaian yang luar biasa, yang tentunya tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim Baznas serta kepercayaan masyarakat terhadap kami," kata Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan melalui keterangan di Jakarta, Kamis.

Rizaludin menyampaikan Baznas telah melampaui tiga syarat utama dalam Penghargaan Top Brand 2024 yakni quality, inovation, dan engagement.

Baca juga: Baznas perkuat tata kelola zakat lewat pelatihan manajemen anti suap

Baca juga: Baznas komitmen bantu Palestina lewat audiensi Dubes RI untuk Yordania


Selain itu, katanya, Top Brand menunjukkan market share, mind share, commitment share dan top of mind Baznas sudah menjadi pilihan utama masyarakat dalam membayar zakat dan amal.

Menurut Rizaludin, penghargaan ini sejalan dengan upaya Baznas selama ini sebagai pilihan utama pembayar zakat dan lembaga utama menyejahterakan umat dapat tercapai.

"Tentu apa yang kita dapatkan ini menjadi pelecut motivasi bagi BAZNAS agar terus bekerja lebih keras di masa mendatang," ujarnya.

Rizaludin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk muzaki dan mustahik Baznas yang telah bersinergi untuk bersama mencapai tujuan.

"Semoga Top Brand yang diraih Baznas ini dapat menjadi motivasi agar ke depan mampu lebih baik lagi, dengan terus menerapkan prinsip 3A, Aman Syar'i, Aman Regulasi dan Aman NKRI dalam melakukan tata kelola ZIS secara nasional," ucapnya.*

Baca juga: Baznas sediakan Mobile Clinic bagi pengungsi Palestina di Yordania

Baca juga: Baznas RI berdayakan santri lewat Bootcamp Santripreneur Agrobisnis

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024