Anak-anak muda itu penuh kreatif untuk menyampaikan pandangan, gagasan, dan tindakan untuk menjadi semangat satu kesatuan
Jakarta (ANTARA) - BUMN Muda Pegadaian menyelenggarakan Bincang BUMN Muda bertajuk Let's Create Your Creative Communications yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan komunikasi yang efektif dalam peran kepemimpinan.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian sekaligus Vice Chief of Leadership & Talent Development BUMN Muda Ferdian Timur Satyagraha mengatakan, kemampuan komunikasi yang efektif adalah salah satu kunci keberhasilan dalam membangun ekosistem perusahaan yang besar.

"Saya berharap ajang sharing session ini dapat mengakselerasi kapasitas dan kapabilitas komunikasi yang efektif dan juga kreatif para Insan BUMN dalam peran kepemimpinan BUMN Muda," ujar Ferdian melalui keterangan di Jakarta, Kamis.

Ferdian menyampaikan, kreatif komunikasi kedepannya diharapkan dapat menjadi sesuatu yang khas di BUMN.

Di tengah pesatnya persaingan bisnis, lanjut Ferdian, strategi kreatif komunikasi bisa menjadi kunci untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan-perusahaan BUMN, sehingga reputasi perusahaan semakin baik.

Sementara itu, hadir sebagai narasumber diskusi, Ketua/Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Periode 2016-2019 / 2019-2023 Yuliandre Darwis mengapresiasi terselenggaranya Bincang BUMN Muda yang mampu menjadi wadah untuk menuangkan ide dan gagasan yang bermanfaat dalam terbentuknya proses komunikasi kreatif.

Menurutnya, prinsipnya komunikasi adalah menyelesaikan masalah sesuai dengan jargon Pegadaian "Mengatasi Masalah Tanpa Masalah".

"Anak-anak muda itu penuh kreatif untuk menyampaikan pandangan, gagasan, dan tindakan untuk menjadi semangat satu kesatuan yaitu akal pikiran yang bisa diaplikasikan untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat. Do the best and let God do the rest," kata Yuliandre.

Bincang BUMN Muda Pegadaian yang berlangsung di Ballroom Gade Tower, Jakarta, Selasa (6/8) ini, juga dihadiri oleh Ketua BUMN Muda Pegadaian Nurrahmi Febriana beserta Jajaran Pengurus Inti BUMN Muda Pegadaian, dan para perwakilan BUMN Muda dari berbagai BUMN lainnya.

Bincang BUMN Muda diharapkan dapat terus terselenggara dan menjadi wadah bagi para talenta muda penerus tongkat estafet kepemimpinan di perusahaan masing-masing.

Kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi tempat untuk saling bertukar ide dan gagasan, berbagi inspirasi dan motivasi, berkolaborasi menciptakan inovasi dan kreasi untuk menjadi SDM unggul yang mampu memberikan dampak positif dalam ekosistem BUMN.

Baca juga: Pegadaian harap nasabah tak ragukan lagi produk Tabungan Emas
Baca juga: Perusahaan pegadaian harus cantumkan izin OJK

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024