Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Rabu (7/8) mulai dari pembukaan pameran Jakarta International Investment, Trade, Tourism, and SME Expo (JITEX) 2024 hingga DPRD dan Pemprov DKI Jakarta menyetujui Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RPAPBD) Tahun Anggaran 2024 yang naik 4,60 persen dari APBD kesepakatan awal.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Ini harapan Pj Gubernur DKI terhadap JITEX 2024

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengharapkan agar pameran Jakarta International Investment, Trade, Tourism, and SME Expo (JITEX) 2024 mampu membawa produk lokal ke mancanegara.

"Kita harus bangga bahwa produk-produk UMKM kita sebenarnya nggak kalah bagus. Maka dengan JITEX, mancanegara bisa memperhatikan kita untuk melakukan transaksi," kata Heru dalam sambutannya saat pembukaan JITEX 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Jakarta dinilai perlu banyak investor untuk jadi kota global

Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) menilai Jakarta perlu banyak investor dan pembeli internasional untuk mendukung visi menjadi kota global.

"Kami percaya Jakarta dengan segala fasilitas ini memerlukan banyak investor dan pembeli internasional untuk datang ke Indonesia, khususnya melalui Jakarta, untuk melakukan bisnis," kata Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah dalam Jakarta International, Invesment, Trade, Tourism & SME Expo (JITEX) 2024 di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

DKI buka peluang kolaborasi dengan akademisi guna tangani limbah bunga

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka peluang kolaborasi dengan akademisi dan pihak swasta untuk menangani limbah bunga di Pasar Bunga Rawa Belong, Jakarta Barat, agar menjadi produk bernilai ekonomi.

Hal ini disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Promosi dan Sertifikasi Hasil Pertanian (PPSHP) Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Astri Ilhamsyah di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Bakal ada kirab HUT Ke-79 RI di Jakarta

Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono memastikan prosesi kirab perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan RI pada 10 Agustus 2024 tidak akan menimbulkan kemacetan lalu lintas di Jakarta.

“Enggak (macet). Itu rangkaian kirab biasa saja. Artinya melewati jalur jalan yang ada sekarang," kata Heru saat dijumpai di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

APBD Perubahan DKI 2024 naik 4,60 persen

DPRD dan Pemprov DKI Jakarta telah menyetujui Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RPAPBD) Tahun Anggaran 2024 naik 4,60 persen dari APBD yang telah disepakati awal.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa perubahan APBD tahun anggaran 2024 sebesar Rp85,47 triliun rupiah, naik 4,60 persen dari penetapan APBD tahun anggaran 2024 yaitu Rp81,7 triliun.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024