Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita pengamanan dan kriminal menghiasi Jakarta dan sekitarnya pada Rabu (7/8) mulai dari Polisi memanggil penyelenggara dan manajemen hotel dalam kasus kontes kecantikan transgender yang diselenggarakan di Jakarta Pusat hingga Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan, mengungkap kebocoran gas pipa di depan kantor Kementerian Kesehatan RI akibat proyek galian saluran air.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Polisi panggil penyelenggara kontes kecantikan transgender di Jakpus

Kepolisian bakal memanggil pihak penyelenggara dan manajemen hotel untuk mendalami kasus kontes kecantikan transgender yang diselenggarakan di salah satu hotel di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Nanti akan didalami, diawali dari penanggung jawab lokasi, penanggung jawab acara, hingga beberapa pihak yang diperlukan untuk dimintai klarifikasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Gim jadi alasan anak 9 tahun nekat bawa mobil lalu kecelakaan

Kepolisian menyebutkan gim daring (online) menjadi alasan anak berumur sembilan tahun berinisial MP nekat membawa mobil lalu kecelakaan di Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Dia terinspirasi dari gim, kemudian apa yang dilihatnya di internet dia lakukan," kata Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi tangkap 36 orang dalam operasi premanisme di Jakut

Kepolisian menangkap 36 orang pria dalam operasi premanisme yang dilakukan di wilayah Kecamatan Koja, Jakarta Utara, pada Rabu.

“Ini hari ketiga kita melaksanakan operasi premanisme dan ada 36 orang yang diamankan yang terdiri dari juru parkir liar, mata elang, dan pelaku pemalakan,” kata Kapolsek Koja Kompol M Syahroni di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Kasus tawuran di Jakarta Timur trennya meningkat

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengungkapkan kasus tawuran di Jakarta Timur trennya terus meningkat sejak tiga bulan terakhir.

"Berdasarkan data statistik, sejak tiga bulan terakhir kasus tawuran meningkat. Pada Juni 2024 terdapat tujuh kasus, Juli 12 kasus dan Agustus 2024 hingga hari ini sebanyak 16 kasus," kata Nicolas saat menjadi pembicara Bincang Seputar Kota Kita (Biskota) dengan tema Antisipasi dan Penanganan Tawuran di Kantor Wali Kota Jaktim, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi: Kebocoran gas di Setiabudi akibat proyek galian saluran air

Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Setiabudi, Jakarta Selatan, mengungkapkan penyebab kebocoran gas pipa milik PGN di depan kantor Kementerian Kesehatan RI Jalan HR Rasuna Said, Kelurahan Kuningan Timur Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan akibat proyek galian saluran air.

"Kebocoran terjadi akibat pekerjaan galian pekerjaan trotoar dan galian saluran air proyek Dinas Binamarga Pemprov DKJ, " kata Kapolsek Setiabudi, Kompol Firman saat dikonfirmasi, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024