Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSBS Biak Juan Esnaider mengatakan bahwa timnya dalam motivasi tinggi jelang menghadapi Persib Bandung pada pekan pertama Liga 1 Indonesia 2024/25 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8) pukul 19.00 WIB.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Esnaider menjelaskan PSBS Biak membidik mencuri poin penuh dari markas Persib Bandung, meski dirinya sadar hal itu tidak akan mudah.

Pelatih asal Argentina itu menambahkan, saat ini Jeam Kelly Sroyer serta kolega dalam kondisi yang bagus dan persiapan tim berjalan sesuai dengan rencana.

Menurutnya pemain sangat bersemangat menghadapi laga pertama ini yang akan menjadi pengalaman baru berkompetisi tertinggi sepak bola Indonesia musim ini.

"Semua pemain punya kemauan yang tinggi menghadapi laga perdana di BRI Liga 1 semoga ada hasil yang baik bagi PSBS," jelas Esnaider.

Baca juga: PSBS Biak kenalkan pemain dan logo untuk kompetisi Liga 1 Indonesia

Pelatih yang pernah menangani Getafe itu melanjutkan, dirinya sudah mengetahui bagaimana kekuatan Persib Bandung setelah menyaksikan beberapa pertandingan dari Maung Bandung, termasuk pada turnamen pra-musim Piala Presiden 2024 lalu.

Esnaider menjelaskan telah memiliki strategi untuk meredam Persib Bandung, namun dirinya sadar PSBS Biak akan dihadapkan dengan tantangan berat karena tampil di hadapan suporter lawan.

"Kita tahu d imana kekuatan dan kelemahan mereka, saya sudah lihat rekaman pertandingan Persib di beberapa laga terakhir seperti di babak Championship Series musim lalu dan Piala Presiden 2024," jelas Esnaider.

"Kita sadar bermain di tim besar dengan banyak dukungan, namun kita ambil sisi positifnya untuk menambah jam terbang untuk seluruh pemain," pungkasnya.

PSBS Biak diketahui mampu menembus Liga 1 Indonesia musim ini setelah menjadi juara dari Liga 2 Indonesia musim 2023/24 dengan mengalahkan Semen Padang di partai final.

Tim berjuluk Badai Pasifik itu menjadi salah satu tim yang melakukan gerak cepat dalam mempersiapkan tim dengan mendaratkan pelatih hingga penggawa anyar agar persiapan untuk mengarungi Liga 1 musim ini berjalan lancar.

Baca juga: Jadwal pekan perdana Liga 1 24/25: dibuka Persib Bandung vs PSBS Biak

Baca juga: David Da Silva minta Persib Bandung tak pandang sebelah mata PSBS Biak

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024