Jakarta (ANTARA) - Di era digital, menentukan arah kiblat bisa dilakukan secara online dengan mudah. Ada berbagai aplikasi penunjuk arah kiblat yang dapat membantu kita untuk menemukan arah yang tepat.

Banyak aplikasi tersebut juga menyediakan jadwal waktu shalat serta fitur-fitur tambahan lainnya. Aplikasi ini biasanya dapat secara otomatis menyesuaikan arah kiblat berdasarkan lokasi pengguna.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda unduh untuk menentukan arah kiblat saat Anda berada di tempat baru:

1. Qibla connect

Qibla Connect adalah aplikasi yang bisa membantu pengguna ponsel di seluruh dunia untuk menemukan arah kiblat yang tepat dan mudah dipahami.

Untuk memperoleh aplikasi Qibla Connect, Anda dapat mengunduh nya dari App Store jika menggunakan iPhone atau dari Google Play Store jika Anda menggunakan ponsel Android.


2. Qiblat Compass

Aplikasi yang kedua adalah Qiblat Compass. Qiblat Compass adalah aplikasi kompas GPS yang menggunakan lokasi Anda saat ini dengan bantuan GPS untuk menunjukkan arah kiblat secara akurat.

Untuk memperoleh aplikasi Qiblat Compass, Anda dapat mengunduh nya dari App Store jika menggunakan iPhone atau dari Google Play Store jika Anda menggunakan ponsel Android.


3. Qibla Finder Compass

Aplikasi yang satu ini memungkinkan Anda untuk menemukan arah kiblat tanpa memerlukan koneksi internet. Aplikasi ini juga memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak memenuhi ruang penyimpanan ponsel.

Untuk memperoleh aplikasi Qibla Finder Compass, Anda dapat mengunduh nya dari App Store jika menggunakan iPhone atau dari Google Play Store jika Anda menggunakan ponsel Android.

​​​​​​Baca juga: Pengertian kiblat dan sejarah dibaliknya
Baca juga: Cara menentukan arah kiblat beserta websitenya

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024