Kami melihat bisnis NFR ini sebagai peluang untuk memberdayakan usaha kecil dan menengah (UKM) lokal dengan menyediakan platform bagi mereka untuk menjual produk-produk mereka di jaringan SPBU kami
Jakarta (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga membuka peluang bisnis bagi para pelaku usaha untuk dapat bergabung dalam ekosistem bisnis Non Fuel Retail (NFR) di SPBU Pertamina seluruh Indonesia.

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra, dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, menyampaikan mencakup berbagai macam layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seperti layanan minimarket, kafe, nitrogen, ganti oli, dan media periklanan.

“Kami melihat bisnis NFR ini sebagai peluang untuk memberdayakan usaha kecil dan menengah (UKM) lokal dengan menyediakan platform bagi mereka untuk menjual produk-produk mereka di jaringan SPBU kami,” kata Ega.

Menurutnya, Pertamina Patra Niaga saat ini memiliki 6.379 SPBU reguler yang bisa dimanfaatkan sebagai peluang oleh para pelaku usaha.

Saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan 100 merek nasional dan internasional, 1.446 merek lokal, dan 22.236 tenant yang ada di SPBU.

Pertamina Patra Niaga juga menawarkan keuntungan lain bagi para pelaku usaha, seperti harga sewa yang kompetitif bagi mitra dan kesempatan promosi di platform digital MyPertamina.

Upaya memperkenalkan skema kerjasama NFR dilakukan Pertamina Patra Niaga dengan berpartisipasi pada ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024 yang lalu.

Pertamina Patra Niaga akan hadir kembali pada The 22nd International Franchise, License, and Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pada tanggal 16 hingga 18 Agustus 2024 mendatang.

“Kami mengajak masyarakat untuk merasakan langsung manfaat dari bisnis NFR SPBU Pertamina Patra Niaga. Kami yakin bahwa inisiatif ini akan membawa perubahan positif dan menjadi salah satu tonggak penting dalam perjalanan Pertamina menuju layanan yang lebih baik dan lebih lengkap” ujar dia.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga perluas bisnis Bright Cafe pada tahun ini
Baca juga: Pertamina Patra Niaga salurkan produk kimia untuk PSN smelter alumina
Baca juga: Pertamina targetkan penambahan jaringan SPBU hidrogen

 

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024