Jakarta (ANTARA) -
IDN Pictures merilis poster dan trailer film drama komedi tentang cinta sederhana namun penuh makna berjudul "Seni Memahami Kekasih" di Jakarta, Rabu (7/8).

Head of IDN Pictures sekaligus Produser Film "Seni Memahami Kekasih", Susanti Dewi mengatakan bahwa proses produksi film ini penuh dengan momen berharga.

Menurut dia, pembuat film berusaha menyampaikan kisah cinta yang berkaitan erat dengan kehidupan masyarakat biasa dan penuh makna melalui karakter-karakter yang kuat dan latar budaya yang khas.

Baca juga: Film “Seni Memahami Kekasih" rilis poster dan tampilan perdana

"Saya yakin film ini akan menyentuh hati banyak penonton. Kisah Agus dan Kalis sebelum menikah akan menjadi fokus utama film ini, menampilkan cinta yang sederhana namun penuh tawa dan kebahagiaan," kata Susanti dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Pada kesempatan yang sama, Sutradara Jeihan Angga mengungkapkan bahwa "Seni Memahami Kekasih" mengajak penonton untuk lebih memahami kebudayaan Indonesia.

"Meski berfokus pada genre drama komedi, film ini juga kaya akan nilai-nilai budaya Indonesia, dengan menggunakan bahasa Jawa sebagai dialognya untuk mendukung cerita yang berlatar di Solo dan Yogyakarta," kata Jeihan Angga.

Baca juga: Film horor "Lembayung" disutradarai Baim Wong rilis poster resmi

Ia menjelaskan, film ini diadaptasi dari buku “Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih” karya Agus Mulyadi, yang mengisahkan perjalanan cinta antara dirinya dan istrinya, Kalis Mardiasih.

Agus Mulyadi adalah seorang blogger asli Magelang yang sering membahas mengenai kesehariannya, sosial-politik, sepakbola, hingga isu-isu populer di media sosial.

Sementara, Kalis Mardiasih adalah seorang penulis sekaligus aktivis muda Nahdlatul Ulama yang peduli terhadap isu-isu sosial, khususnya perempuan.

Baca juga: Film "Tak Kenal Maka Taaruf" rilis poster eksklusif perdana

Poster film ini menampilkan Elang El Gibran sebagai Agus dan Febby Rastanty sebagai Kalis, yang tengah berteduh dari hujan sambil menatap satu sama lain dengan ekspresi penuh kebahagiaan.

Dengan latar belakang toko buku pinggir jalan dan motor bebek di bagian depan, poster ini menggambarkan kisah cinta Agus dan Kalis yang penuh kesederhanaan.

Selain Elang El Gibran dan Febby Rastanty, film ini juga dibintangi oleh Sisca Saras, Devina Aureel, Yusril Fahriza, Beni Siregar, dan Desy Genoveva.

Baca juga: Film komedi "Kaka Boss" rilis poster resmi, tayang 29 Agustus 2024

"Seni Memahami Kekasih" dijadwalkan tayang pada 5 September 2024 secara serentak di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

"Agus dan Kalis ini adalah sosok yang menginspirasi banyak orang. Film ini mengangkat kisah kehidupan mereka yang realis banget, dan buat saya keduanya bisa menjadi contoh bagi semua orang," katanya.

Baca juga: Falcon Pictures rilis poster film "Kang Mak From Pee Mak"

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024