Tangerang (ANTARA) - Jenazah pilot PT Intan Angkasa Glen Malcolm Conning yang menjadi korban pembunuhan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Senin (5/8) di Mimika, Papua Tengah, telah tiba di Cargo Jenazah Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada Rabu.

Jenazah pilot Glen Malcolm Conning, diketahui diberangkatkan dari Mimika menggunakan pesawat terbang Garuda Indonesia GA 657 rute Jakarta yang mendarat sekitar pukul 15.58 WIB.

Korban pembunuhan yang diduga dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata ini direncanakan akan dikirim ke negara asalnya Selandia Baru, pada Kamis (8/7).

Sebelum dikembalikan ke negaranya, jenazah pilot Glen Malcolm Conning terlebih dahulu dilakukan kebaktian atau doa yang dihantarkan oleh para kerabat serta rekan dari perusahaan itu.

Baca juga: KSAD tata semua lokasi di Papua pascapenembakan pilot Selandia Baru

Sebelumnya, Tim Satgas TNI dari Distrik Alama Kabupaten Mimika ke RSUD Mimika pada hari Selasa pukul 12.45 WIT, telah melakukan evakuasi terhadap jenazah pilot helikopter PT Intan Angkasa.

Panglima Komando Gabungan Operasi Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon mengatakan bahwa evakuasi itu mulai pukul 10.00 WIT dan tiba di Bandara Lanud Yohanis Kapiyau Timika pukul 12.45 WIT.

"Pasukan gabungan TNI berhasil mengevakuasi jenazah pilot helikopter PK IWN milik PT Intan Angkasa Air Service Glen Malcolm Conning dari Distrik Alama ke Kota Timika," katanya di Timika, Papua Tengah.

Menurut Richard, tiga helikopter telah diterbangkan ke Distrik Alama untuk evakuasi, dan telah kembali dengan selamat di Bandara Lanud Yohanis Kapiyau Timika pada pukul 12.45 WIT.

Baca juga: JDP kecam penembakan pilot helikopter asal Selandia Baru di Mimika

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024