Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim Liga Turki Fenerbahce, Jose Mourinho, mengancam membalas kekalahan 2-2 timnya dari Lille dalam laga putaran ketiga kualifikasi Liga Champions di Lille, Prancis, Rabu dini hari WIB.

"Mari kita ke Kadikoy (lokasi Stadion Fenerbahce). Mari kita sambut dengan gelombang kuning (warna khas Fenerbahce). Kita tunggu mereka," kata Mourinho seperti dikutip AFP pada Rabu.

Pelatih sudah bertarung dalam Liga Champions selama lebih dari 20 tahun itu tak ingin tim yang baru dilatihnya pada Juni 2024 itu menyerah.

Fenerbahce menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-80 lewat gol Irfan Kahveci untuk membalas gol Tiago Santos pada menit ke-12.

Baca juga: Mabuk sebelum laga, dua wasit Polandia dicopot dari Liga Champions

Akan tetapi, pada menit 90+1, pemain pengganti Edon Zhegrova melesakkan gol kemenangan Lille yang memupuskan harapan Fenerbahce mencur poin dari leg pertama.

Leg kedua akan dimainkan di kendang Fenerbahce pada 14 Agustus 2024 dini hari WIB.

Termasuk pertandingan versus Lille, Mourinho sudah mencatat delapan pertandingan bersama Fenerbahce. The Special One sudah mengantarkan tim Turki itu menang lima kali, dua kali kalah dan sekali imbang.

Mourinho pernah membawa FC Porto dan Inter Milan menjuadai Liga Champions masing-masing pada 2004 dan 2010.

Baca juga: UEFA restui MU-Nice berlaga di Liga Europa, Girona-City di Champions

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024