Jakarta (ANTARA) - Atlet hoki tim nasional Australia Sam Craig ditangkap polisi Paris usai terciduk membeli kokain.

Dalam laporan AFP, Rabu, salah seorang sumber kepolisian mengatakan telah menangkap Sam Craig pada pukul 00.30 pagi waktu setempat usai sang pemain diduga melakukan transaksi kokain di dekat sebuah gedung apartemen di Paris.

Sam Craig ditangkap dan terbukti memiliki sekitar satu gram kokain. Penjual yang masih berusia 17 tahun, yang membawa beberapa jenis narkoba selain kokain, termasuk 75 pil ekstasi dan obat-obatan sintetis, juga ditangkap.

"Mengingat sejumlah besar obat-obatan yang ditemukan pada penjual, penyelidikan telah diserahkan ke brigade antinarkotika polisi Prancis, kata jaksa" tulis AFP.

Komite Olimpiade Australia (AOC) mengonfirmasi seorang anggota tim hoki Australia "ditahan" setelah ditangkap di Paris pada Selasa.

"Tidak ada tuduhan yang dijatuhkan. AOC terus melakukan penyelidikan dan mengatur dukungan untuk anggota tim," tulis keterangan resmi AOC.

Komite Olimpiade Internasional menolak mengomentari penangkapan itu pada konferensi pers hariannya.

Craig yang berperan sebagai gelandang, terakhir bermain untuk membela Australia pada Minggu saat timnya kalah dari Belanda di babak perempatfinal Olimpiade Paris.

Baca juga: Amit Elor jadi pegulat Amerika termuda yang raih emas olimpiade
Baca juga: Perenang Inggris Adam Peaty keluhkan makanan di Olimpiade Paris
Baca juga: Panitia Olimpiade batalkan sesi latihan renang maraton

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024