Jakarta (ANTARA) - Penyedia teknologi kecantikan dan fesyen AI dan AR Perfect Corp meluncurkan inovasi teknologi terbaru untuk analisis kulit bernama HD Skin Analysis dengan hasil akurasi tinggi karena memanfaatkan algoritma AI (kecerdasan buatan) yang presisi.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, dalam sepuluh tahun terakhir, teknologi AI dan AR (Augmented Reality) telah digunakan oleh dunia medis untuk menganalisis berbagai masalah kulit berdasarkan foto kulit pasien dan bank data. Mulai dari jerawat, psoriasis, hingga eksim.

Potensi AI dan AR yang besar dalam menganalisis kulit membuat Perfect Corp terus berinovasi untuk mengembangkan solusi analisis kulit yang dapat digunakan oleh jenama dan penyedia layanan kecantikan untuk para konsumen mereka.

Baca juga: Perfect Corp. luncurkan fitur Holiday Season di aplikasi YouCam

Oleh karena itu, Perfect Corp meluncurkan teknologi HD Skin Analysis dengan memperbarui solusi skin analysis yang sudah ada menggunakan pemindai kulit dengan definisi informasi yang lebih tinggi.

"Dengan melatih model AI menggunakan gambar berdefinisi dua kali lebih tinggi, kami dapat meningkatkan presisi dan personalisasi agar konsumen dapat mencapai tujuan perawatan kulit mereka," kata Founder dan CEO Perfect Corp Alice Chang.

"HD Skin Analysis memungkinkan jenama perawatan kulit, ahli kecantikan medis, dan dokter kulit untuk menawarkan perawatan terbaik berdasarkan kasus per kasus," sambungnya.

Baca juga: Deteksi jenis kulit bisa dilakukan instan lewat teknologi berbasis AI

HD Skin Analysis memberi hasil dengan akurasi tinggi karena pemanfaatan algoritma AI yang presisi. Model AI yang baru dilatih menganalisis kumpulan data gambar dengan definisi dua kali lebih tinggi dibandingkan dengan definisi standar.

Dengan keunggulan ini, HD Skin Analysis dapat mengidentifikasi dan menganalisis masalah kulit dengan akurasi lebih tinggi. Inovasi ini juga dapat mendeteksi masalah kulit berdasarkan area wajah.

Baca juga: Perfect Corp. dan ULTIMA II luncurkan makeup virtual

Hasil analisisnya membuat AI dapat memberi gambaran lebih detail tentang kulit wajah konsumen, sehingga dapat memberikan rekomendasi perawatan kulit wajah yang tepat.

Teknologi AI di HD Skin Analysis dilengkapi dengan perangkat AR yang dapat menampilkan penandaan kulit untuk memberi visual yang detail tentang masalah kulit konsumen.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman situs mereka di https://www.perfectcorp.com/business/products/ai-skin-diagnostic.

Baca juga: Perfect Corp. dan Meiyume gelar percobaan makeup virtual interaktif

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024