Ambon (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Maluku bersama Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) memperkuat sinergisitas dan soliditas untuk menjaga stabilitas keamanan di provinsi itu.

"Kunjungan kerja KSAU ini merupakan momentum untuk memperkuat sinergisitas antara TNI AU dan seluruh elemen masyarakat di Maluku," kata Kapolda Maluku Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan, di Ambon, Rabu.

Hal ini disampaikannya saat menyambut kedatangan KSAU Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono dan Ketua Umum Pia Ardhya Garini, Isa M. Tonny Harjono, di Kota Ambon.

Selain Kapolda, ikut dalam penyambutan KSAU dan rombongan yaitu Forkopimda Maluku, termasuk Panglima Komando Operasi Udara III, Kabinda Maluku, Kepala Zona Maritim Timur Bakamla RI dan pemangku kepentingan lainnya.

“Penyambutan yang dilakukan forkopimda beserta petinggi TNI dan Polri menandai kuatnya sinergisitas dalam menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah Maluku,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda Maluku menekankan pentingnya kolaborasi antar lembaga untuk menciptakan keamanan dan kedamaian di Maluku. “Kegiatan yang berjalan aman dan lancar ini mencerminkan koordinasi yang solid antara semua pihak terkait,” jelas Eddy.

Kehadiran para pejabat tinggi dari berbagai instansi juga menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Maluku.

Sementara itu, KSAU Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, memberikan apresiasi atas sambutan yang hangat dan dukungan yang diberikan oleh seluruh jajaran forkopimda di Maluku.

"Kami berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan kerja sama dan meningkatkan efektivitas dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan," harapnya.

Kunjungan kerja KASAU ini berakhir dengan ramah tamah dan diskusi mengenai strategi pengamanan wilayah, diikuti dengan peninjauan fasilitas dan infrastruktur di Lanud Pattimura.

Pewarta: Winda Herman
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024