Jakarta (ANTARA) - realme tak hanya merilis ponsel pintar barunya realme 13 tapi juga menghadirkan True Wireless Sound (TWS) yang ramah di kantong dengan harga Rp200 ribuan bagi anak-anak muda di Indonesia.

"realme buds T01 cocok bagi anak-anak muda yang mau TWS kualitas bagus namun baterainya tahan lama," kata Public Relations realme Indonesia Krisva Angnieszca di Jakarta, Rabu.

Realme Buds T01 hadir sebagai ear-buds dengan desain in-ear yang berbobot ringan, ramping serta nyaman. Saat digunakan ear-buds ini dengan mudah menyesuaikan posisinya dengan kontur telinga pengguna. Masing-masing ear-buds memiliki berat 4 gram sehingga tak terasa berat saat dipakai.

Baca juga: realme Buds Air6 teman yang apik di telinga dan ramah di kantong

Pada dukungan audionya, TWS ini dilengkapi driver bass dinamis berukuran 13mm dan diafragma PET. Teknologi tersebut memungkinkan perangkat untuk bisa menghasilkan bass yang kaya dan bertenaga dengan frekuensi menengah tinggi yang diklaim sejernih kristal.

Selain itu gawai ini juga memiliki fitur unggulan lainnya seperti 88ms Super Low Latency dan koneksi Bluetooth 5.4 Plus.

Hadir juga fitur kecerdasan artifisial atau AI Enviromental Noise Cancelling (ENC) untuk panggilan. ENC merupakan teknologi yang memungkinkan TWS mampu membatalkan atau menekan semua kebisingan latar suara namun tetap menjaga suara yang diterima atau dikirim oleh penggunanya.

Baca juga: Huawei FreeBuds 6i jadi TWS di bawah Rp1 juta berfitur "flagship"

Dengan fitur itu maka realme buds T01 bisa memberikan suara yang jernih kepada pengguna saat menerima panggilan telepon maupun saat berbicara.

Nilai lebih lainnya dari gawai ramah di kantong ini ialah hadirnya sertifikasi IPX4 sehingga dapat melindungi perangkat dari cipratan, tumpahan dan keringat membuat realme buds T01 bisa juga digunakan untuk berolahraga ringan.

Baca juga: Sejumlah fitur pada TWS Samsung Galaxy Buds3 Series

Ada dua varian warna dari realme Buds T01 yaitu Black dan White dibanderol Rp299.000 untuk harga normalnya. Penjualannya akan berlangsung mulai 8 Agustus 2024 di beragam kanal daring Shop Tokopedia, Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Akulaku, dan realme.com.

Selama periode flash sale 8-15 Agustus 2024, realme Buds T01 dilego dengan harga yang lebih murah lagi yaitu Rp199.000.

Baca juga: Bose hadirkan TWS baru berbentuk mirip anting-anting

Baca juga: Xiaomi Buds 5 kantongi banyak sertifikasi, tandai siap dirilis

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024