Kabupaten Bogor (ANTARA) - DPD PKS Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengusulkan untuk memasangkan kadernya, KH Agus Salim dengan bakal calon bupati dari Partai Gerindra Rudy Susmanto untuk pemilihan kepala daerah atau Pilkada setempat.

"PKS sudah punya nama, yaitu KH Agus Salim untuk diusung dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024. DPP sudah memberikan SK. Jika cocok (dengan Rudy) tinggal bawa saja ke penghulu," ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Dedi Aroza di Cibinong, Rabu.

Baca juga: Relawan Bogor Istimewa deklarasi dukung Rudy Susmanto di Pilkada 2024

Rudy Susmanto dan KH Agus Salim saat ini menjabat sebagai pimpinan di DPRD Kabupaten Bogor. Rudy sebagai ketua dan Agus Salim menjadi wakil ketua. Dedi Aroza menilai, keduanya memiliki kecocokan satu sama lain.

Rudy Susmanto saat menyambangi Kantor DPD PKS di Cibinong pada Selasa (6/8), mengakui memiliki kecocokan jika Gerindra dan PKS Berkoalisi dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Baca juga: Pj Bupati Bogor ziarah ke makam Idham Chalid peringati Harkitnas

Menurut Rudy, dalam safari politik itu Gerindra-PKS membicarakan soal Pilkada dan masa depan Kabupaten Bogor.

"Poinnya tentu yang utama bicara calon Bupati dan wakil Bupati, yang kedua adalah bagaimana kita punya kesamaan, dan kesepahaman membangun Kabupaten Bogor bersama-sama," kata Rudy.

Baca juga: Ketua DPRD Bogor nyatakan siap ikut Pemilihan Bupati 2024

Ia menyampaikan, PKS yang sudah memberikan tugas kepada Agus Salim sebagai Bakal Calon Bupati Bogor itu, memiliki latar belakang yang bisa saling melengkapi satu sama lain jika berkoalisi dengannya.

"Kalau bicara chemistry (dengan KH Agus Salim), beliau sudah saya anggap sebagai guru spiritual saya, saya nasionalis beliau religius, maka terbentuk nasionalis religius, tetapi 21 hari ke depan tentu akan menentukan arah Kabupaten Bogor," ujarnya.(KR-MFS)

Baca juga: Pemkab Bogor siapkan anggaran Rp150 miliar untuk Pemilihan Bupati 2024
Baca juga: Golkar Bogor usung Wawan Hikal maju pada Pemilihan Bupati 2024
Baca juga: DEEP-Vinus umumkan hasil survei calon bupati Bogor periode 2024-2029

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024