Jakarta (ANTARA) - Searchlight Pictures mengumumkan film biopik yang mengangkat kisah legenda musik folk Bob Dylan bertajuk "A Complete Unknown" yang dibintangi Timothée Chalamet akan tayang di bioskop pada hari natal atau 25 Desember 2024.

Selain Timothée, film ini juga dibintangi oleh Edward Norton sebagai Pete Seeger, Elle Fanning sebagai Sylvie Russo, Boyd Holbrook sebagai Johnny Cash, Monica Barbaro sebagai Joan Baez, Dan Fogler sebagai Albert Grossman, P.J. Byrne sebagai Harold Leventhal, Norbert Leo Butz sebagai Alan Lomax, Will Harrison sebagai Bob Neuwirth, dan Scoot McNairy sebagai Woody Guthrie.

Dikutip dari The Hollywood Reporter pada Rabu, Timothée akan menampilkan kemampuannya bernyanyi menirukan Bob Dylan dalam memerankan karakter musisi legendaris asal Amerika Serikat itu.

Baca juga: Timothee Chalamet bakal bernyanyi di biopik Bob Dylan

Film "A Complete Unknown" berlatar di New York pada awal periode 1960-an, mengisahkan Bob Dylan yang saat itu berusia 19 tahun memulai karirnya sebagai musisi beraliran folk. Bob Dylan akhirnya dikenal luas oleh orang-orang setelah tampil di Newport Folk Festival pada 1965.

James Mangold ditunjuk menjadi sutradara "A Complete Unknown" yang naskahnya ditulis dia bersama Jay Cocks.

"Ini adalah masa yang sangat menakjubkan dalam kultur Amerika, dan cerita tentang Bob Dylan yang berusia 19 tahun datang ke New York dengan uang 2 dolar AS di sakunya dan menjadi sensasi dunia dalam tiga tahun ketika pertama diterima dalam keluarga musik folk di New York dan kemudian, tentu saja, melebihi mereka pada titik tertentu saat bintangnya bersinar di luar dugaan," kata James saat mendeskripsikan film "A Complete Unknown".

Baca juga: Timothee Chalamet bakal bernyanyi di biopik Bob Dylan

Searchlight Pictures sebelumnya merilis trailer film biopik tersebut yang menampilkan Chalamet membawakan salah satu lagu Bob Dylan bertajuk "A Hard Rain’s A-Gonna Fall" serta menampilkan cuplikan kehidupan dan perjalanan karier penyanyi tersebut.

Timothée dan James juga menjadi produser "A Complete Unknown" bersama dengan Fred Berger, Alex Heineman, Peter Jaysen, Bob Bookman, Alan Gasmer, Jeff Rosen.

Baca juga: Lebih dari 100 ribu koleksi Bob Dylan hadir di Tulsa, Oklahoma

Baca juga: Bob Dylan akan rilis buku baru pada November

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024