Jadi, semarak Hari Kemerdekaan tingkat Kabupaten Bogor ini sifatnya multistakeholder
Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadikan HUT ke-79 RI sebagai momentum untuk mengembangkan sektor pariwisata, yang tersebar di 40 kecamatan.

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu di Cibinong, Jabar, Rabu, mengungkapkan pengembangan pariwisata itu dilakukan melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan di tempat-tempat wisata selama Agustus 2024.

"Dimulai 1 Agustus, kami menancapkan Bendera Merah Putih di Gunung Salak yang diikuti oleh para penggiat atau pecinta lingkungan, termasuk dari perangkat daerah se-Kabupaten Bogor," ungkapnya.

Saat yang bersamaan, dilakukan juga secara serentak pembagian Bendera Merah Putih kepada seluruh kecamatan untuk didistribusikan kepada masyarakat.

Kemudian, kegiatan lainnya adalah doa istighosah yang dipusatkan di Rest Area Gunung Mas, Puncak, diikuti seluruh pejabat kecamatan, desa dan kelurahan se-Kabupaten Bogor melalui virtual.

"Selanjutnya, akan ada juga kegiatan lainnya seperti Kirab Merah Putih dari Gedung Tegar Beriman sampai ke Stadion Pakansari dengan target peserta yang terlibat sebanyak 15.000 orang, dan ngaliwet babarengan yang diusahakan memecahkan rekor MURI," ujar Asmawa.

Di tingkat kecamatan, agenda lainnya adalah yang sifatnya sosial kemasyarakatan seperti bazar UMKM, gerakan pasar murah, donor darah, serta pelayanan kesehatan, kependudukan, perizinan, dan perpajakan.

"Jadi, semarak Hari Kemerdekaan tingkat Kabupaten Bogor ini sifatnya multistakeholder, panitianya bukan hanya dari Pemkab Bogor, tapi melibatkan semua seperti Kadin, organisasi profesi, BUMD, Forkopimda Kabupaten Bogor, camat, kepala desa dan lurah se-Kabupaten Bogor," kata Asmawa.

Baca juga: Pemkab Bogor usul ke BPTJ bangun skytrain di kawasan wisata Puncak
Baca juga: Penataan kawasan Puncak dilengkapi pedestarian hingga anjungan pandang

Baca juga: Pemkab Bogor andalkan pariwisata untuk pulihkan ekonomi

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024