Jakarta (ANTARA) - Tiger Wong Entertainment dan Prime Eagle Studios merilis poster resmi dari film horor-thriller terbaru mereka bertajuk “Lembayung” yang disutradarai oleh Baim Wong.

Poster tersebut secara jelas memperlihatkan wajah menyeramkan dari sosok arwah yang meneror para karakter di sepanjang filmnya nanti.

“Bagi saya film ‘Lembayung’ bukan hanya film horor semata, melainkan juga sebuah sajian thriller yang menegangkan dan memiliki plot twist mengejutkan di dalamnya. Didukung oleh kualitas para aktornya, saya rasa penonton Indonesia akan suka dengan hasil filmnya nanti,” ungkap Baim dalam keterangan resminya, Rabu.

Film “Lembayung” akan mengikuti pengalaman mengerikan Pica bersama dengan temannya, Arum, saat menjalani kegiatan PKL di unit poli gigi sebuah klinik di kota kecil di Jawa Tengah. Pada awalnya semua berjalan dengan baik, namun seiring berjalannya waktu mereka malah mendapat teror mistis hingga mengalami trauma.

Baca juga: Baim Wong angkat cerita horor di rumah sakit di film "Lembayung"

Baca juga: Baim Wong debut sebagai sutradara dalam film “Lembayung”


Taskya Namya dipercaya untuk memerankan Pica, sementara Yasamin Jasem dipilih untuk memerankan Arum. Selain mereka berdua, film ini juga dibintangi oleh Arya Saloka, Oka Antara, Anna Jobling, Erick Estrada, Asri Welas, Ence Bagus, Daffa Wardhana, Wulan Guritno, Paula Verhoeven, Kiano Tiger Wong, Tyo Pakusadewo, Sari Nila, Mario Maulana dan Dayu Wijanto.

Cerita dari film ini berangkat dari thread horor viral pada tahun 2022 berjudul “Jin Poli Gigi” yang ditulis oleh Pica saat masih menjadi mahasiswa keperawatan melalui akun @saturnrushx di media sosial Twitter yang kini bernama X.

Film “Lembayung” menandai pertama kalinya Baim Wong duduk di kursi sutradara setelah sebelumnya menjadi produser untuk film “Berbalas Kejam”. Selain menjadi sutradara, Baim Wong juga terlibat di dalam penulisan skenario film “Lembayung” bersama Gemati Rahayu.

Bekerja sama dengan Prime Eagle Studios, “Lembayung” menjadi film kedua yang diproduksi oleh Tiger Wong Entertainment sekaligus yang pertama tayang di layar lebar. Sebelumnya, Tiger Wong Entertainment sukses memproduksi film “Berbalas Kejam” yang berhasil menyabet Piala Citra di Festival Film Indonesia 2023 berkat penampilan dari Reza Rahadian di filmnya.

Baca juga: Film horor "Lembayung" akan mulai proses syuting pada 15 November 2023

Baca juga: Ini tanggapan MUI atas film horor yang memakai istilah-simbol agama

Baca juga: Dari komedi Srimulat, Morgan Oey banting setir main film horor

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024