Cianjur (ANTARA) - Partai Gerindra memberikan surat rekomendasi pada Deden Nasihin dan dr Neneng Efa Fatimah untuk maju sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Cianjur 2024, sebelumnya kedua bakal calon mendapat rekomendasi dari Partai Golkar.

Ketua DPC Partai Gerindra Ganjar Ramadhan di Cianjur Rabu, mengatakan Gerindra sudah mengeluarkan rekomendasi pada Deden yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPRD Cianjur dan dr Neneng Efa yang menjabat sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah .

"Sudah keluar rekomendasi dari DPP Partai Gerindra yang diserahkan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani untuk bakal calon pasangan tersebut, namun secara resmi akan diumumkan pertengahan Agustus," katanya.

Dia menjelaskan Neneng Efa sebelumnya sudah mendaftarkan diri sebagai kader Partai Gerindra sehingga selain dari kompetensinya yang dinilai mumpuni, rekomendasi tersebut juga ditujukan pada kader partai.

Pihaknya mengusung dan memberikan rekomendasi pada kader partai karena Neneng Efa sudah mendaftarkan diri sebelumnya sebagai kader, sehingga pihaknya optimistis Efa mampu  membangun Cianjur ke arah yang lebih baik terlebih pasangannya Deden Nasihin yang memiliki jejak sangat baik.

Bakal calon bupati Cianjur Deden Nasihin, mengatakan saat ini sudah mengantongi rekomendasi dari dua partai besar di Cianjur untuk mengikuti kontestansi Pilkada, dari Partai Golkar tempat dia sebagai kader dan Partai Gerindra, termasuk menjalani koalisi dengan partai lain.

"Kami akan terus menjalin komunikasi dengan pimpinan dari empat partai koalisi Sugih Mukti yang sebelumnya sudah menggelar deklarasi untuk menjadi tandingan dari koalisi petahana," katanya.

Bahkan pihaknya optimistis beberapa hari ke depan akan mendapat rekomendasi dari dua partai besar pemenang Pemilu 2024, sehingga menjadi kekuatan besar dalam memenangkan Pilbup Cianjur melawan pasangan petahana.

"Harapan kami dalam beberapa hari ke depan rekomendasi dari koalisi Sugih Mukti yang terdiri dari Partai Golkar, Gerindra, PKS dan Nasdem sudah dikantongi, sehingga menjadi kekuatan yang lebih besar untuk pasangan Deden dan Effa," katanya.
Baca juga: Gerindra pimpin perolehan suara pileg di Cianjur

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024