Jakarta (ANTARA) - Penyerang baru Manchester United Joshua Zirkzee yang direkrut dari Bologna akan memakai salah satu nomor punggung legendaris di skuad berjuluk "Setan Merah" yakni 11 pada musim 2024/2025.

"Zirkzee bisa terlihat menggunakan nomor ini kalau dirinya memperkuat Manchester United menghadapi Manchester City di Community Shield," tulis Manchester United (MU) di laman resminya, dikutip di Jakarta, Rabu.

Dengan demikian, Zirkzee (23 tahun) mengenakan nomor punggung yang pernah tercantum di punggung legenda klub seperti Sir Bobby Charlton, Sammy Mcllroy, Lee Sharpe, dan tentu saja Ryan Giggs.

Ryan Giggs merupakan pemain yang memegang rekor penampilan terbanyak di MU dengan 963 kali dan hampir sebagian besar kariernya menggunakan nomor punggung 11.

Bukan cuma mereka, tiga nama pemain MU yang diabadikan menjadi patung "Holy Trinity" di sekitar Stadion Old Trafford yaitu George Best, Dennis Law, dan Sir Bobby Charton juga pernah merumput dengan nomor 11.

Akan tetapi, George Best lebih dikenal dengan nomor punggung 7-nya.

Pada musim 2023/2024, nomor punggung 11 Manchester United disematkan ke penyerang Rasmus Hojlund.

Dengan nomor 11 itu, Hojlund melesakkan total 16 gol pada musim lalu. Kemudian, pemain asal Denmark berusia 21 tahun tersebut juga menjadi pemain MU termuda yang membuat gol pada enam laga beruntun Liga Inggris.

"Zirkzee berharap dapat mengikuti jejak positif Hojlund," tulis MU.

Baca juga: Maresca: Regulasi Liga Inggris sebabkan pemain akademi Chelsea eksodus
Baca juga: Manchester United umumkan kabar baik jelang laga Community Shield
Baca juga: Liverpool incar gelandang bertahan sebelum transfer ditutup


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024