Tak seorang pun ingin kalah, terutama dengan cara seperti ini, di kandang sendiri
Manchester (ANTARA News) -  Wayne Rooney penyerang Manchester United mengatakan kekalahan 0-3 atas Liverpool di kandang sendiri merupakan salah satu hari terburuk dalam karirnya.

Steven Gerrard mencetak dua gol dari titik penalti dan gol ketiga dilesakkan Luis Suarez, sedangkan Manchester United semakin ambruk ketika kapten Nemanja Vidic diusir wasit.

Wayne Rooney (28) penyerang kelahiran kota Liverpool mengakui kekalahan itu sulit diterima.

"Ini mimpi buruk. Ini salah satu hari terburuk yang pernah kualami dalam karir sepakbola," kata Rooney dilansir dari laman BBC (16/3).

"Sulit untuk menerimanya tapi kami harus memberikan pujian untuk Liverpool, mereka bermain baik," kata jebolan akademi sepakbola Everton ini.

"Tak seorang pun ingin kalah, terutama dengan cara seperti ini, di kandang sendiri," katanya.

Saat ini Red Devils berada di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris (Premier League).

Rooney yang bulan lalu menandatangani kontrak dengan gaji 300 ribu poundsterling per minggu di Old Trafford memiliki satu kesempatan mencetak gol ke gawang Liverpool.

David Moyes mengaku bingung menjelaskan mengapa timnya bermain begitu buruk ketika melawan Liverpool.

"Sulit untuk menjelaskannya. Itu tidak seperti yang kita harapkan," kata Moyes.m"Saya pikir para pemain dalam kondisi dan suasana yang baik sebelum pertandingan."

"Kami tidak mencapai standar yang dibutuhkan untuk mengalahkan Liverpool. Saya tidak ragu akan hasilnya," kata mantan pelatih Everton ini.

"Saya melihat keyakinan, termotivasi baik, bekerja keras dan pemain cekatan dalam berlatih. Saya tidak melihat itu (di laga ini)," katanya.

"Kami tidak melakukan yang semestinya. kami harus melakukan lebih baik. Kami harus sulit dikalahkan dan menciptakan banyak peluang," kata Moyes.

"Saya pikir pekerjaan ini sulit tetapi jika kalian bertanya kepada saya apakah itu lebih sulit daripada yang saya bayangkan, jawabannya adalah, iya," katanya.

Moyes juga menjelaskan kekalahan ini membuat target empat besar semakin sulit digenggam.

"Ini sangat sulit, tetapi itu belum berakhir," kata Moyes. "Jadi kami harus tetap bekerja keras sekuat yang kami bisa".

United harus memenangkan Liga Champions jika ingin lolos musim depan. Namun untuk menuju ke sana tim Setan Merah harus membalikkan kekalahan 0-2 di leg pertama melawan Olympiakos.

"Para pemain mampu melakukannya. Kami punya persiapan untuk ke sana," kata Moyes.
 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014