Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu merupakan pemimpin partai politik yang ikut jadi bagian di dalam KIM.
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menilai nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep layak dipertimbangkan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

"Jika ada usulan untuk mendorong Mas Kaesang, saya kira akan sangat layak untuk dipertimbangkan," kata Eddy Soeparno di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu merupakan pemimpin partai politik yang ikut jadi bagian di dalam KIM.

"Jika nama Mas Kaesang itu akan dijadikan bahan pembahasan, saya kira itu sangat relevan karena beliau adalah ketua umum dari partai yang ada di dalam KIM," ucapnya.

Eddy mengatakan bahwa para ketua umum partai politik yang tergabung dalam KIM yang akan membahas dan mempertimbangkan sosok yang akan mereka usung pada Pilkada Jakarta 2024.

"Ini juga tentu akan menjadi pertimbangan kami ketika nama-nama itu dimasukkan, diajukan, kemudian satu per satu dibahas oleh para ketua umum di dalam KIM," katanya.

Di dalam politik, kata dia, segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Sebelumnya, Senin (5/8), Kaesang Pangarep menyatakan keberaniannya untuk berkompetisi melawan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

"Kalau saya pribadi, diminta untuk bisa nanti oleh masyarakat untuk maju pada pilkada melawan Pak Anies saya berani, melawan Pak Ridwan Kamil juga saya berani," kata Kaesang di Jakarta.

Baca juga: Cak Imin sebut Kaesang masih istikharah maju Pilkada DKI atau Jateng
Baca juga: PKB sambut baik tawaran kerja sama PSI pada Pilkada 2024

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024