Jakarta (ANTARA) - Dua korban kecelakaan akibat akibat mobil masuk ke jurang di antara Wonosobo-Batang di Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada Selasa (6/8) dikuburkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Kunir, Jakarta Utara, pada Rabu. 

“Jenazah suami-istri, Rumi Januar (50) dan Suljah Terawati (52) sampai di sini pukul 09.00 WIB dalam keadaan sudah dimandikan dengan menggunakan peti mati lalu dishalatkan dan dikubur di TPU Tegal Kunir,” kata keluarga korban Rusmini (48) di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, kedua korban pergi ke Purbalingga untuk acara tujuh bulanan anak bibinya. Korban terus melanjutkan perjalanan ke Dieng.

Mereka berangkat berempat menggunakan mobil bibi korban bernama Mida yang ikut menjadi korban dalam kecelakaan ini. "Itu keluarga dan semua orang meninggal dunia," katanya.

Baca juga: Penumpang motor tewas terlindas bus di Jakarta Utara

"Rumi Juniar, suami Suljah Terawati menjadi sopir meninggal di tempat, kalau yang tiga kemungkinan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," kata dia

Ia mengatakan pertama kali mendengar kabar kecelakaan dari adiknya bernama Denny yang saat itu it meneleponnya, bukan Tuti tapi orang yang menyelamatkan di lokasi.

"Telepon seluler korban mungkin semuanya pada terlempar, jadi ditemukan sama warga,” kata dia.

Menurut dia, pasangan suami-istri ini memiliki dua anak, satu berumur 19 tahun dan satu orang berumur 23 tahun. "Kedua anak tidak ikut bersama mereka ke Purbalingga,” kata dia.

Baca juga: Gim jadi alasan anak 9 tahun nekat bawa mobil lalu kecelakaan

Sebelumnya, empat orang tewas setelah sebuah mobil Toyota Fortuner terjun ke jurang di jalan penghubungan antara Wonosobo-Batang di Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (6/8).

Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Polisi Sonny Irawan mengatakan peristiwa nahas yang dialami mobil bernomor polisi B 2435 UBQ itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kecelakaan tunggal Fortuner yang ditumpangi empat orang dan mobil ini terjun ke jurang diduga mengalami masalah pada rem,” kata dia.

Adapun identitas keempat korban dalam kejadian tersebut Rumi Januar (50) dan Suljah Terawati (52) warga Koja, Jakarta Utara, Mida (59) warga Cilincing, Jakarta Utara, dan Ari Kusmayati (49) warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024