Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Fairid Naparin mengatakan, bahwa dirinya sudah mengantongi empat surat rekomendasi dari empat partai yang akan mendukungnya di pemilihan wali kota Palangka Raya (Pilwalkot) 2024.

"Empat partai itu Hanura, PSI, Perindo dan Demokrat semuanya dipastikan mengusung saya dalam Pilwalkot 2024, kalau surat B 1 KWK dikeluarkan ketika hendak mendaftar di KPU," kata Fairid Naparin mantan Wali Kota Palangka Raya Periode 2018-2023.

Dia menegaskan, bahwasanya saat surat rekomendasi tersebut keluar hanya nama tunggal yakni bakal calon wali kota saja untuk dirinya. Sedangkan untuk nama wakil tentunya akan ditentukan sesuai dengan hasil survei internal DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya.

Saat ini DPD Golkar Kota Palangka Raya sedang melakukan survei tahap ketiga di Agustus 2024. Dua bulan sebelumnya survei Golkar juga sudah diketahui siapa bakal calon wakil yang sudah mendaftar di DPD Golkar berdasarkan hasil survei cukup tinggi.

"Nanti bakal calon wakil tergantung dari hasil survei internal Partai Golkar. Pada intinya tunggu saja dulu," katanya.

Ditambahkan Fairid, dalam waktu dekat akan ada partai yang juga akan merapat ke koalisi partai yang selama ini dibangunnya untuk menghadapi Pilwalkot yang dalam waktu dekat ini akan segera dilaksanakan.

Maka dari itu, dengan adanya rencana partai yang akan bergabung ia tidak mau terburu-buru dalam menentukan sosok bakal calon wakilnya. Namun ketika semua sudah selesai baik itu hasil survei internal, maka pihaknya akan segera mengumumkan bakal calon wakilnya.

"Kriteria wakil tidak ada sih, hanya saja saya berpatokan dari hasil survei partai kami. Apabila nanti sudah kami putuskan, maka kami nanti akan segera umumkan secepatnya," bebernya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, bakal calon wali kota Palangka Raya yang mendaftar ke beberapa parti yang memiliki kursi di DPRD Kota Palangka Raya ada tiga orang.

Pertama Fairid Naparin kedua Rojikinnor dan ketiga ada nama Ilham Busra. dari tiga bakal calon tersebut semuanya juga mendaftar ke beberapa partai yang memiliki kursi di DPRD Palangka Raya.

Sementara itu, KPU Kota Palangka Raya membuka pendaftaran calon wali kota Palangka Raya pada 27 Agustus 2024. Sedangkan pelaksanaan pilkada serentak dilaksanakan pada 27 November 2024.

Baca juga: Ketua DPD Golkar Palangka Raya kantongi surat rekomendasi DPP Perindo
Baca juga: Fairid Naparin kembali terpilih jadi ketua DPD Golkar Palangka Raya






 

Pewarta: Adi Wibowo
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024