Changsha (ANTARA) -  Bandara di kota resor Zhangjiajie, China tengah, mencatat lebih dari 300.000 penumpang sepanjang tahun ini, naik 33 persen dibandingkan total arus penumpang pada tahun lalu, seperti diungkapkan otoritas setempat pada Selasa (6/8).

Zhangjiajie, yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO di Provinsi Hunan, menjadi salah satu tujuan wisata populer di China yang digemari oleh para wisatawan mancanegara (wisman), termasuk wisatawan dari Korea Selatan (Korsel).

Saat ini, penerbangan penumpang internasional di bandara kota tersebut dapat menjangkau 10 destinasi di lima negara dan kawasan, termasuk Korsel, Vietnam, dan Thailand, kata otoritas pengawas perbatasan di Zhangjiajie.

Penerbangan penumpang internasional yang menghubungkan kota itu dengan Korsel menyumbang 65 persen dari total penerbangan, menjadikan negara tersebut sebagai sumber wisman terbesar bagi Zhangjiajie.

Dari wisatawan yang masuk dan keluar China melalui bandara Zhangjiajie pada periode tersebut, wisman mencakup 94 persen, naik 254 persen secara tahunan (year on year), dengan sebagian besar wisatawan berasal dari Korsel.

Baru-baru ini, booming pariwisata di China menciptakan frasa populer "China Travel" di media sosial mancanegara. Banyak pelancong yang membagikan pengalaman mereka di China, yang kemudian menginspirasi lebih banyak orang untuk mengunjungi negara itu.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024