Jakarta (ANTARA) - Borneo FC melengkapi komposisi pemain asing mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25 setelah mendatangkan LUcas Salinas dan Mariano Peralta.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, kedua pemain ini berposisi di sektor penyerangan dan kedatangan Salinas serta Peralta merupakan kebutuhan dari Borneo FC untuk menambahkan kekuatan tim.

"Manajemen dan tim pelatih terus melakukan evaluasi sepanjang sesi pra-musim, termasuk menilai kesiapan tim selama berkiprah di Piala Presiden 2024," tulis pernyataan resmi klub.

"Setelah diskusi panjang, disepakati untuk memperkuat lini serang. Nama Lucas Salinas dan Mariano Peralta yang kemudian menarik minat tim pelatih dari beberapa pemain yang dipelajari profilnya," sambung penyataan tersebut.

Kini Borneo FC telah memiliki delapan pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25 dan ASEAN Club Championship musim ini.

Baca juga: Borneo FC datangkan dua pemain asing anyar untuk arungi Liga 1 2024/25

Sebelumnya skuad asuhan Pieter Huistra telah mengamankan jasa enam pemain asing yaitu Kei Hirose, Christophe Nduwarugira, Berguinho, Ronaldo Rodirgues, Leo Gaucho dan Gabriel Furtado.

Lucas Salinas adalah gelandang serang berkebangsaan Brasil-Spanyol dan ia memiliki pengalaman bermain di sepak bola Amerika Latin, Eropa, dan Asia. Salinas juga mampu bermain di posisi penyerang sayap.

Kemampuan dan kreativitas pemain 28 tahun tersebut diharapkan diharapkan dapat memberi kontribusi maksimal dalam menciptakan peluang, memberi asisst, hingga mencetak gol untuk Pesut Etam.

Sementara itu, Mariano Peralta adalah penyerang kanan asal Argentina yang berusia 26 tahun dan musim lalu bermain liga teratas Uruguay. Bermain di Borneo FC akan menjadi pengalaman pertamanya keluar dari Amerika Latin. Meski posisi naturalnya adalah penyerang kanan, Mariano juga mampu bermain di pos penyerang tengah dan gelandang sayap.

"Kedatangan Lucas dan Mariano pun melengkapi kuota asing Borneo FC Samarinda. Manajemen berharap keduanya dapat segera beradaptasi dengan tim, dan secepatnya dapat membela Pesut Etam di lapangan pertandingan," tutup pernyataan resmi klub.

Baca juga: Tinggalkan Borneo FC, Silverio Junio sampaikan salam perpisahan
Baca juga: Pupuk Kaltim kembali sponsori Borneo FC untuk musim ketiga

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024