Dia akan membantu tim terus melakukan improvisasi di Liga 1
Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius mengungkapkan timnya meminjam bek kiri Persib Bandung Zalnando jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Agius menjelaskan keputusan untuk meminjam Zalnando adalah untuk menambah kedalaman skuad di sektor bek sayap kiri PSIS Semarang.

Pelatih asal Malta itu menjelaskan jika dengan datangnya Zalnando akan membuat dirinya memiliki banyak pilihan di sektor bek kiri ketika PSIS Semarang mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

"Kami gembira Zalnando bergabung dengan PSIS. Dia akan membantu tim terus melakukan improvisasi di Liga 1. Dan di posisi di bek kiri akan menarik karena kami memiliki pilihan beberapa pemain yang siap tampil," ungkap Agius.

Baca juga: Pemain Persib Zalnando nyaman dengan posisi barunya

"Saya harap Zalnando juga bisa membuktikan bahwa ia merupakan pilihan yang tepat untuk membantu PSIS di Liga 1 musim ini," sambungnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyampaikan terima kasih kepada Persib Bandung yang telah meminjamkan Zalnando ke Mahesa Jenar.

Senada dengan pelatih Gilber Agius, Yoyok turut berharap jika mantan pemain Sriwijaya FC tersebut akan membantu PSIS Semarang tampil lebih baik lagi di Liga 1 Indonesia 2024/25.

Baca juga: Joao Ferrari menjadi pemain asing keenam yang perkuat PSIS Semarang

"Pertama terima kasih kepada Persib yang telah meminjamkan Zalnando ke PSIS. Dan kami juga berharap Zalnando akan membantu PSIS. Supaya coach Gilbert juga memiliki pilihan beberapa pemain di sektor bek kiri," jelas Yoyok.

Diketahui pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim lalu, Zalnando hanya bermain sebanyak lima kali dan mencatatkan 178 menit bermain. Pada musim lalu, pemain asal Cimahi tersebut gagal bersaing dengan Rezaldi Hehanusa dan Edo Febriansah.

Keputusan Persib Bandung meminjamkan Zalnando ke PSIS Semarang tentu agar pemain berusia 27 tahun tersebut dapat lebih mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak.

Baca juga: PSIS siapkan stadion alternatif di Semarang jelang musim depan
Baca juga: Gilbert Agius ungkap alasan PSIS Semarang mendatangkan Roger Bonet

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024