Bismillah, semoga bisa lebih baik dan tampil lebih maksimal
Jakarta (ANTARA) - Atlet angkat besi (lifter) putra andalan Indonesia Eko Yuli Irawan bertekad menyuguhkan penampilan yang maksimal saat berlaga di kelas 61 kg Olimpiade Paris 2024 pada Rabu waktu setempat.

“Bismillah, semoga bisa lebih baik dan tampil lebih maksimal," ujar Eko melalui keterangan pers Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang diterima di Jakarta, Rabu.

Eko mengatakan, persiapan yang dilakukannya sudah cukup bagus sehingga tinggal bertanding menghadapi para pesaing di arena.

Eko Yuli Irawan, bersama dua rekannya, lifter putra Rizki Juniansyah dan lifter putri Nurul Akmal sudah memasuki perkampungan atlet sejak Minggu, 4 Agustus 2024.

Baca juga: Eko Yuli fokus pemulihan cedera lutut jelang tampil di Olimpiade Paris

Sebelumnya, mereka sudah menjalani pemusatan latihan di Montpellier, Paris, Prancis selama dua pekan.

Eko merupakan lifter Indonesia yang tampil untuk kelima kalinya di Olimpiade. Dari empat kali Olimpiade yang diikuti, Lifter yang kini berusia 35 tahun selalu mempersembahkan medali untuk tim Indonesia.
Atlet angkat besi Indonesia kelas 61kg Eko Yuli Irawan berfoto sebelum bertolak ke Paris untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024 di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (21/7/2024). Angkat besi Indonesia memberangkatkan tiga atletnya untuk berlaga di Olimpiade Paris, dengan target lebih baik dari pada Olimpiade Tokyo. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.
Pada penampilan perdananya di Olimpiade Beijing 2008, Eko membawa pulang medali perunggu. Pada Olimpiade London 2012 ia juga mendapatkan perunggu, serta dua medali perak dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dan Olimpiade Tokyo 2020.

Pada Olimpiade Paris 2024, Indonesia mengikutsertakan sebanyak 29 atlet dari 12 cabang olahraga. Tim Indonesia berpartner dengan Aice yang juga merupakan Olympic Partner, Li-Ning, Didit Hediprasetyo Foundation, Lavani Jewelry, Kings Travel, Samsung. Serta didukung oleh On Point, Oakley, Canon Indonesia dan Lumix Indonesia.

Baca juga: Jadwal angkat besi di Olimpiade Paris 2024
Baca juga: Mengejar emas dari Beijing hingga Paris

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024