Pacers melakukan respon membalikkan keadaan yang sangat mengesankan di musim NBA ini...
Jakarta (ANTARA News) - Pemuncak klasemen NBA Wilayah Timur Indiana Pacers, sempat tertinggal 25 angka di kuarter kedua, namun mampu mengalahkan Detroit Pistons 112-104 melalui babak perpanjangan waktu (overtime/OT), di Detroit, Minggu.

Pacers melakukan respon membalikkan keadaan yang sangat mengesankan di musim NBA ini, dengan menahan laju Detroit Pistons di kuarter ke-4 dan memaksa dilakukan babak perpanjangan waktu yang berakhir dengan kemenangannya.

Paul George mencetak 30 angka, 8 rebound, 7 assist, Evan Turner menambahkan 20 angka, dan David West menjaringkan 6 angka dari total 15 angkanya saat overtime.

"Kami sadar kami masih memiliki kesempatan untuk mengejar dan kami hanya melakukan langkah perlahan. Kami harus terus melompat dan memenangkan pertandingan ini," komentar Paul George.

Detroit unggul 56-31 saat kuarter ke-2, dan tidak mampu bertahan. Ini merupakan catatan kemenangan comeback terbaik kedua di musim ini setelah Golden State Warriors mengejar defisit 27 angka saat melawan Toronto Raptors pada 3 Desember 2013.

Pacers memulai paruh kedua dengan 8 angka beruntun dan George mencetak 14 angka di kuarter ke-3. Detroit masih unggul 79-73.

Kedudukan imbang 83-83 saat kemudian Josh Smith melakukan layup dan memberikan keunggulan Pistons. Lalu pemain Pistons Greg Monroe dan pemain Pacers Luis Scola masing-masing terkena pelanggaran technical foul.

Permainan tiga angka dari Turner membuat Indiana unggul, tetapi tidak bertahan lama, namun Paul George gagal melesakkan lemparannya dari sisi kiri dan gagal memberikan kemenangan di waktu reguler saat kedudukan imbang 100-100.

Pada babak perpanjangan, West membuat beberapa kali lemparan yang memberikan keunggulan Pacers hingga selisih 6 angka.

"Saat babak overtime, kami hanya mencoba memperliatkan kualitas terbaik. Kami tidak ingin berpindah bola dan kami hanya ingin memastikan kami memiliki kualitas saat menyerang," kata West.

Sementara di pihak Detroit Pistons, Josh Smith mencetak 23 angka, 4 blockshot, diikuti Greg Monroe dengan 17 angka, 13 rebound, 3 blockshot, dan Rodney Stuckey dengan 19 angka.


Berikut hasil dan klasemen NBA setelah pertandingan Sabtu waktu setempat atau Minggu WIB. Demikian diberitakan NBA, Reuters dan Infostrada Sports.

(Tim tuan rumah dalam huruf besar)


NY KNICKS 115 mengalahkan Milwaukee Bucks 94

WASHINGTON WIZARDS 101 mengalahkan Brooklyn Nets 94

ATLANTA HAWKS 97 mengalahkan Denver Nuggets 92

Indiana Pacers 112 mengalahkan DETROIT PISTONS 104 (OT)

Memphis Grizzlies 103 mengalahkan PHILADELPHIA 76ERS  77

CHICAGO BULLS 94 mengalahkan Sacramento Kings 87


(A016/A011)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014