paris (ANTARA) - Kualitas air di Sungai Seine kembali menjadi masalah bagi Olimpiade Paris pada Selasa (6/8) dengan dibatalkannya sesi latihan renang putri menjelang perlombaan renang maraton yang dijadwalkan akan digelar Kamis (8/8).

"Setelah rapat situasi harian pagi ini antara Ville de Paris, Paris 2024, dan World Aquatics, diputuskan bahwa sesi latihan yang akan berlangsung hari ini, 6 Agustus 2024, dibatalkan," demikian konfirmasi dari World Aquatics.

Meskipun organisasi olahraga akuatik internasional itu tidak menyebutkan alasan pembatalan, tingkat bakteri di dalam air Sungai Seine telah menjadi masalah selama Olimpiade ini, yang juga sempat memaksa panitia membatalkan sesi latihan di sungai tersebut menjelang perlombaan triatlon putra dan putri.
 
Para atlet bertanding dalam triatlon estafet campuran pada Olimpiade Paris 2024 di Paris, Prancis, pada 5 Agustus 2024. (ANTARA/Xinhua/He Canling)
 

 
Perlombaan triatlon putra pun terpaksa ditunda 24 jam, sebelum akhirnya diadakan langsung usai perlombaan triatlon putri sepekan lalu

Sementara itu, tim Belgia mengundurkan diri dari triatlon nomor beregu campuran pada Senin (5/8) setelah mengungkapkan bahwa atlet mereka, Claire Michel  sakit dan harus mengundurkan diri dari kompetisi, walaupun mereka menyangkal bahwa Michel harus dirawat empat hari di rumah sakit usai berlaga di triatlon putri.

Menurut jadwal, kompetisi renang maraton akan diadakan pada Kamis dan Jumat (9/8).

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024