Jakarta (ANTARA) - Co-founder dan CEO Reddit Steve Huffman mengatakan kepada investor bahwa perusahaan berencana menguji halaman hasil pencarian yang didukung kecerdasan artifisial (AI) untuk merangkum dan merekomendasikan konten.

Dikutip dari TechCrunch, Selasa (6/8) waktu setempat, dia menyebut bahwa hal ini akan membantu pengguna "menyelami lebih dalam" konten dan menemukan komunitas Reddit baru.

Reddit akan menggunakan kombinasi teknologi pihak pertama dan pihak ketiga untuk mendukung fitur ini, jelas Huffman. Perusahaan akan memulai eksperimen tersebut akhir tahun ini.

Baca juga: OpenAI akan melatih model AI dengan data dari Reddit

Baca juga: Reddit permudah navigasi percakapan di aplikasi seluler


Mereka yang telah mengikuti inisiatif terbaru perusahaan mungkin mengharapkan sesuatu seperti fitur pencarian yang didukung AI akan ada di radar Reddit.

Pada bulan Mei, Reddit mengumumkan kemitraannya dengan OpenAI, memungkinkan perusahaan untuk memanfaatkan model bahasa besar OpenAI dan membangun fitur-fitur yang didukung AI untuk pengguna Reddit dan moderator.

Kesepakatan ini juga memberikan izin kepada OpenAI untuk menggunakan data dari jaringan sosial tersebut. Reddit menandatangani perjanjian serupa dengan Google awal tahun ini.

Huffman juga menyebutkan keberhasilan fitur terjemahan bahasa yang didukung AI di Reddit, melaporkan bahwa Prancis adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat, klaimnya. Perusahaan juga mulai memperluas fitur terjemahan ini ke bahasa Jerman, Spanyol, dan Portugis.

Baca juga: Reddit mungkinkan pengguna terjemahkan unggahan ke delapan bahasa

Baca juga: Rusia denda Reddit karena tak hapus konten terlarang

Baca juga: Pengguna Reddit akan kehilangan obrolan dan pesan imbas transisi baru

 

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024