Jakarta (ANTARA) - Tur perayaan dari Lauryn Hill dan The Fugees yang dijadwalkan berlangsung sepanjang musim panas dan musim gugur telah dibatalkan.

Berdasarkan informasi tersebut, pemegang tiket menerima pesan dari Live Nation pada Selasa, 6 Agustus tetapi tidak ada alasan pembatalan yang diberikan.

“Acara Anda telah dibatalkan. Pengembalian dana akan segera dikirim ke akun Anda,” demikian dikutip Billboard dari Variety pada Selasa (6/8) waktu setempat.

Baca juga: Lauryn Hill diganjar tiga bulan penjara

Baca juga: Limp Bizkit tunda sisa tur karena masalah kesehatan sang vokalis


Awalnya, perjalanan tur selama 21 hari ini dijadwalkan dimulai pada hari Jumat, 9 Agustus di Tampa, Florida dan berlangsung selama beberapa bulan ke depan, hingga berakhir pada tanggal 22 Oktober di Ziggo Dome di Amsterdam.

Tur tersebut, yang dijadwalkan untuk mempertemukan kembali Hill dengan The Fugees untuk merayakan ulang tahun ke-25 album No. 1 Billboard 200, The Miseducation of Lauryn Hill, juga menampilkan musik dari album No. 1 The Fugees, The Score, dengan putra Hill, YG. Marley sebagai pemeran pendukung.

The Miseducation Anniversary Tour sebelumnya ditunda pada bulan November setelah Hill mengungkapkan bahwa dia sedang berjuang dengan masalah vokal.

“Seperti yang mungkin banyak dari Anda ketahui, saya telah berjuang melawan ketegangan vokal yang serius selama sebulan terakhir. Saya berhasil melewati setiap pertunjukan dengan mengonsumsi prednison yang diresepkan, namun hal ini bisa berdampak buruk bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dalam jangka waktu lama,” tulisnya di Instagram saat itu.

“Untuk mencegah dampak negatif jangka panjang pada suara dan tubuh saya, saya perlu mengambil cuti untuk memungkinkan pemulihan vokal yang nyata sehingga saya dapat menghentikan pengobatan sepenuhnya,” tambahnya.

Baca juga: Hindari pajak, artis hip hop Lauryn Hill diganjar tiga bulan

Baca juga: Johnny Depp tunda tur konser di AS akibat cedera pergelangan kaki

Baca juga: Limp Bizkit tunda sisa tur karena masalah kesehatan sang vokalis

 

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024